269 Atlet Bojonegoro Bakal Rebut Kejuaraan Di Porprov Jatim 2022

oleh -

SuaraBojonrgoro.com – Bojonegoro mendaftarkan sebanyak 269 atlet dan 77 oficial dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 7 25 Juni sampai dengan 3 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris KONI Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan Jum’at (25/05/22) di secretariat KONI Jalan Gajah Mada Bojonegoro kemarin. Dia menjelaskan jumlah itu kemungkinan masih bisa berkurang karena masalah administrasi dalam kelengkapan pendaftaran.

‘’Bisa berkurang jumlahnya,’’ katanya.

Dia menuturkan dari jumlah yang didaftaran untuk ofisial sebanyak 77 orang sudah tidak ada masalah dan telah disetujui. Yang bisa berkurang lanjut dia adalah jumlah atlet yang sudah didaftarakan.

“Karena memang statusnya masih membutuhkan tambahan legalitas agar bsia disetujui,’’ tegasnya.

Dari jumlah 269 atlet yang didaftarkan dia menjelaskan  sebanyak 259 diantara sudah disetujui statusnya serta bsia berlaga dalam Porprov. Sementara lanjut dia sisanya masih menunggu kelengkapan adminstrasinya seperti surat keterangan dari cabang olahraga asalnnya. ‘’Juga terkait dengan domisili,’’ungkapnya.

Dari total jumlah atlet itu mantan wartawan Radar Bojonegoro itu merupakan bagiani dari 27 cabang olahraga. Sementara menurut dia di KONI Bojonegoro terdapat 33 cabang olahraga yang menjadi anggotanya.

‘’Ada beberapa Cabang olahraga yang tidak mengikuti Porprov nanti seperti selam pickleball menembak dan paralayang,’’ tegasnya.

Hal ini menurut dia karena sejak awal pihaknya memberikan kebijakan agar atlet yang diturunkan adalah yang berpotensi medali. Atau setidaknya tambah dia adalah atlet yang bsia bersaing di tingkat Jawa Timur. ‘’kalau masih jauh dan belum bias bersaing lebih baik tidak usah berangkat,’’ jelasnya.

Saat disinggung mengenai target dalam Porprov tersebut pria berkacamata itu menyatakan masih melakukan penghitungan potensi medali. Sebab saat ini menurut dia pihaknya masih memetakan lawabn-lawan dalam porprov mendatng. ‘’selain juga adalah masih ada cabor yang masih menylesaikan pra porprov,’’ sambung Toni.

Seperti diberitakan Porprov Jawa Timur ke 7 mendatang akan digelar mulai 25 Juni sampai dnegan 3 Juli 2022 mendatang. Jembar, Bondowoso, Situbondo serta Lumajang menjadi tuan rumah bersama dalam even yang digelar dua tahunan tersebut. (Red/Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.