Drainase Tak Berfungsi, Pemukiman Warga Ngrowo Banjir Saat Hujan Deras

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Hujan lebat sepanjang sore hari mengakibatkan sebagian rumah warga mengalami kebanjiran. Dari pantauan suarabojonegoro.com, di Dukuhan Ngrowo, Kelurahan Ngroworejo, Kabupaten Bojonegoro, hujan lebat sejak pukul 15:00 WIB ini juga mengakibatkan jalan mengalami banjir semata kaki orang dewasa. Minggu (08/05/22).

“Air masuk ke rumah warga sekitar pukul 17:00 tadi,” kata Yekno salah satu warga.

Dirinya mengeluhkan tidak berfungsinya drainase sebagaimana mestinya. Selain menggenangi rumahnya banjir yang disebabkan oleh curah hujan lebat ini juga mengakibatkan warung kopi tempat usahanya ikut tergenang.

“Peralatan dagang tergenang semua,” ujarnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Waras, salah satu warga setempat. Dirinya mengaku banjir sudah menjadi langganan disaat musim hujan seperti saat ini. Dirinya berharap agar ada solusi dari pihak terkait untuk mengatasi masalah banjir ini.

“Semoga ada solusi,” ucapnya.

Selain itu banjir kali ini juga menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Bojonegoro seperti Jalan Pattimura, Panglima Polim, Panglima Sudirman. Sejumlah pengguna jalan pun mengeluhkan seringnya banjir disejumlah jalan saat musim penghujan.

“Sudah menjadi langganan meski sudah sering ada perbaikan drainase,” pungkas salah satu pengguna jalan yang melintas di Jalan Pattimura. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.