Gudang PenyimpanamTembakau Terbakar di Sidobandung Korban Rugi Rp100 Juta

oleh -
oleh

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Musibah Kebakaran di Bojonegoro, kembali terjadi, kali ini kebakaran menimpa sebuah gudang Tembakau yang didalamnya berisi timbunan tembakau di Dukuh Karang Turi, RT.42 RW.04 Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, sekitar pukul 08.15 Wib, Sabtu (7/5/2022).

Dari data yang dihimpun oleh Media ini, Bahwa gudang tempat penimbunan tembakau ini milik CV. Firmansyah Sejahtera, yang dikelola oleh Agus Fathurohman (50) warga Kabupaten Jember. Petugas Pemadam Kebakaran dari dinas Damkar dan penyelamatan menerima laporan dari warga kemudian melakukan pemadaman pada pukul 08.42 wib.

“Dengan kerja keras para petugas akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 11.00 wib,” Ungkap Ahmad Adi Winarto selaku Kabid pemadaman dan penyelamatan yang memimpin langsung pemadaman tersebut.

Petugas mengerahkan 2 armada Damkar dari pos kota, 1 armada pos Baureno, 1 armada pos Temayang dan 2 armada water supplay BPBD serta dengan 23 personil.

Adapun Penyebab kebakaran diduga dari Tumpukan tembakau di dalam gudang yang sudah waktunya di balik akan tetapi belum di balik sehingga menimbulkan panas dan menimbulkan api kecil dan akhirnya membakar tumpukan tembakau.

“Taksir kerugian sekitar Rp100 juta rupiah meliputi kurang lebih 10 ton tembakau kering yang ikut terbakar,” Tambah Adi Winarto.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, dan material yang dapat di selamatkan sekitar 40 ton tembakau kering. (PUT/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.