Waduk Pedang Kepohkidul Manjakan Pengunjung Dengan Fasilitas Wisata

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Tempat yang strategis Waduk Pedang menjadi destinasi wisata bagi warga maupun para pemudik yang memanfaatkan libur panjang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah ini. Untuk memanjakan pengunjung waduk Pedang Pemerintah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro terus berbenah. Minggu (02/05/22).

Kepala Desa Kepohkidul, Samudi, menjelaskan di hari libur Idul Fitri ini Waduk Pedang mengalami kelonjakan pengunjung yang sangat signifikan.

“Memang Waduk Pedang ini disaat libur menjadi tujuan tempat wisata,” katanya.

Diakuinya meski banyak hal yang harus dibenahi agar para pengunjung Waduk Pedang merasa aman dan nyaman saat berkunjung di Waduk yang menjadi ikon Desa Kepohkidul ini salah satunya ada sarana umum.

“Contohnya kamar mandi dan lain-lain. Ini yang menjadi PR kita dan Pemdes Kepohkidul akan merealisasikannya,” ujarnya.

Untuk para pengunjung Waduk Pedang saat ini dimanjakan dengan wahana perahu bebek yang dapat digunakan wisatawan untuk mengelilingi waduk. Namun demikian para wisatawan yang memanfaatkan perahu bebek tersebut agar memperhatikan safety demi keselamatan bersama.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka kami menghimbau agar memperhatikan safety,” tambahnya.

Tidak hanya keindahan Waduk Pedang, bagi para pengunjung Waduk Pedang juga dimanjakan dengan berbagai kuliner-kuliner yang dapat dinikmati sembari bersantai di kawasan Waduk ini.

Dalam kesempatan ini, Samudi, mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Kepohkidul untuk selalu ikut menjaga dan rasa memiliki Waduk Pedang sebagai kebanggan warga Desa Kepohkidul.

“Salah satunya adalah ikut menjaga kebersihan waduk. Kalau waduk ini bersih nyaman dan aman tentunya akan lebih menarik pengunjung,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan destinasi wisata Waduk Pedang ini nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat. Untuk itu Pemdes Kepohkidul akan terus berbenah termasuk menyediakan fasilitas umum dan bidak-bidak lapak.

“Kami berharap Waduk Pedang ini akan menjadi ikon wisata Bojonegoro dan mampu meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.