Jumlah Pemudik H-1 Lebaran 2022 di Terminal Rajekwesi Bojonegoro Menurun

oleh -

Reporter: Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Jumlah penumpang di Terminal Rajekwesi pada H-1 Lebaran 2022 mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari lengangnya penumpang yang berada ruang tunggu terminal Rajekwesi Bojonegoro, Minggu (1/5/2022).

Petugas Terminal Rajekwesi yang dikonfirmasi awak mmedia ini mengatakan, jumlah penumpang satu hari menjelang Lebaran sejak pagi tadi di Terminal Rajekwesi tidak sebanyak hari sebelumnya. Namun, untuk penumpang yang menuju Ngawi dan Nganjuk masih cukup tinggi.

“Kalau untuk pagi ini sudah ada penurunan seperti halnya kita lihat penumpang yang ingin mudik dari Surabaya sudah mulai nampak ada penuruna,,” ucap Farid salah satu petugas di Terminal Rajekwesi.

Diperkirakan puncak arus mudik melalui pintu terminal Rajekwesi Bojonegoro terjadi pada Sabtu, 30 April 2022 kemarin, masyarakat memilih mudik beberapa hari sebelum lebaran untuk mempersiapkan diri dan keluarga untuk kegiatan lebaran idul Fitri dikampung halaman mereka.

Selain itu, libur Lebaran bagi warga yang bekerja di Instansi pemerintah sudah terjadi pada Jum at lalu dan kemarin para pekerja di pabrik dan tempat swasta lainnya.

Para pemudik ini rata rata berasal dari Dalam Provinsi seperti Malang, Surabaya, Sidoarjo dan seputaran Banyuwangi serta Probolinggo, dan juga dari luar provinsi seperti wilayah Jakarta, bandung dan sekitarnya. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.