Polres Bojonegoro Salurkan BTP Minyak Goreng Ke Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuararaBojonegoro.com – Polres Bojonegoro beserta jajaran Polsek Di Polres Bojonegoro hari ini menyalurkan Dana BTP-MG (Bantuan Tunai Pangan Minyak Goreng) dari Pemerintah yaitu dari
Kemenko Perekonomian dan Polri, hal ini dilakukan di Polres Bojonegoro dan 17 Polsek. Rabu (27/4/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan Mulai jam 09.00 WIB sampai dengan selesai oleh petugas Polsek masing masing. Sejak pagi tampak antusias masyarakat penerima BTP-MG ini mulai mendatangi Polsek masing masing untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Kapolres Bojonegoro, AKP Muhammad menyampaikan bahwa penyaluran ini langsung diterimakan oleh masyarakat dengan jumlah bantuan sebesar Rp300 ribu per warga penerima manfaat.

“Bantuan ini diberikan untuk memberikan kemudahan masyarakat pelaku ekonomi menengah kebawah dalam kondisi Pandemi dan juga untuk bisa membeli minyak goreng sebagai kebutuhan rumah tangga keseharian,” Ujar AKBP Muhammad.

Disampaikan juga oleh Kapolres Bojonegoro bahwa diharapkan kepada masyarakat penerima agar bantuan ini dimanfaatkan sesuai kebutuhannya dan jangan sampai digunakan untuk keperluan hal lain yang justru nantinya merugikan diri sendiri.

“Penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran yang kesekian kalinya, yang pada sebelumnya juga telah disalurkan berupa bantuan tunai kepada warga penerima”, terang Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Muhamad juga menambahkan bahwa, kriteria warga penerima kali ini agak berbeda dengan kriteria penerima sebelumnya. Kriteria yang sebelumnya adalah warga yang jenis usahanya menengah kebawah dan belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah, untuk kali ini pelaku usaha warung yang jenis usahanya berhubungan minyak goreng.

“Semoga bantuan dari Pemerintah ini bisa membantu perekonomian pelaku usaha menengah kebawah yang selama pandemi covid 19 mengalami penurunan usahanya”, imbuh Kapolsek.

Dalam kegiatan penyaluran BTP berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehan. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.