Melalui Polsek Sumberrejo BTP Kembali Disalurkan Ke Masyarakat Penerima

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polsek Sumberrejo kembali menyalurkan bantuan tunai pangan (BTP) dari Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari Rabu (27/04/2022) tadi di Mapolsek Sumberrejo. Sebanyak 225 orang yang telah terverifikasi melalui aplikasi dan berhak menerima uang tunai sebesar 300 ribu rupiah diberikan langsung oleh petugas dari Polres Bojonegoro.

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim, SH, MM kepada media ini menerangkan bahwa Polsek sumberrejo saat ini kembali menyalurkan bantuan tunai pangan (BTP) minyak goreng dari Kemenko Perekonomian dan Polri kepada 225 warga yang sudah terverifikasi dan diusulkan oleh masing – masing Bhabinkamtibmas di Desa Binaannya. Data yang diusulkan oleh Pemdes masing – masing tersebut diinput langsung oleh Bhabinkamtibmas dan langsung diverifikasi oleh Mabes Polri melalui aplikasi.

“Hari ini merupakan penyaluran yang kedua kalinya, yang pada sebelumnya juga telah disalurkan berupa bantuan tunai sebesar 600 ribu rupiah”, terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga menambahkan bahwa, kriteria warga penerima kali ini agak berbeda dengan kriteria penerima sebelumnya. Kriteria yang sebelumnya adalah warga yang jenis usahanya menengah kebawah dan belum pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah, untuk kali ini pelaku usaha warung yang jenis usahanya berhubungan minyak goreng.

“Semoga bantuan dari Pemerintah ini bisa membantu perekonomian pelaku usaha menengah kebawah yang selama pandemi covid 19 mengalami penurunan usahanya”, imbuh Kapolsek.

Dalam kegiatan penyaluran BTP berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehan. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.