Lansia Di Desa Pekuwon Antusias Ikut Vaksin Boster

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Para lansia di Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo sangat antusian mengikuti vaksin booster (dosis 3) yang digelar di 2 lokasi yaitu Masjid Al Huda Dusun Nglalu dan Masjid Al Hidayah Dusun Pekuwon pada hari Sabtu (23/04/2022) malam tadi seusai shalat taraweh berjamaah. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh PB NU yang bekerjsama dengan Polri dan Kemenag melalui MWC NU Sumberrejo bersama Pemdes Pekuwon dan Polsek Sumberrejo.

Kepada media ini, Kepala Desa Pekuwon Amiarlin, SE mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar di 2 Masjid sekaligus menyedot antusiasme warga terutama para lansia seusai mereka mengikuti shalat taraweh berjamaah di masjid. Selain diikuti antusiasme para lansia, adanya juga para warga lainnya yang telah tiba waktunya mengikuti vaksin booster turut disuntikkan vaksin booster.

“Ada sebanyak 50 warga lansia yang mengikuti vaksin booster dan 3 orang vaksin dosis 2. Sedangkan katagori umum sebanyak 22 orang baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster)”, ucap Ami.

Antusiasme para warga tersebut menurut Ami, dikarenakan banyaknya warga yang ketika malam hari banyak waktu longgar dibandingkan siang hari yang dipakai oleh para warga untuk bekerja terutama di sawah. Selain itu, dengan diadakannya di Masjid juga manarik perhatian dikarenakan selain bertujuan mengikuti Shalat Taraweh berjamaah di bulan Ramadhan juga sekalian mengikuti vaksin.

“Pemilihan waktu dimalam hari juga sangat tepat dikarenakan para warga juga memiliki waktu luang untuk mengikuti vaksi”, imbuh Ami.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH, MM secara terpisah mengatakan bahwa pelaksaan vaksinasi yang digelar tadi malam, selain di 2 Masjid Desa Pekuwon juga digelar secara serentak di gelar di 5 lokasi di wilayah Sumberrejo yaitu di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Dungmas Desa Kedungrejo, di rumah Kepala Dusun (Kasun) Bahoro Desa Sumberharjo, di Masjid Nurul Huda Dusun Barong Desa Ngampal, di Balai Desa Sendangagung serta di Mushola Sunan Drajat Desa Prayungan.

“Selain di Desa Pekuwon, ada 5 lokasi juga diwilayah Sumberrejo menggelar vaksinasi tadi malam”, terang Kapolsek.

Dari hasil laporan masing – masing Bhabinkamtibmas seusai kegiatan diperoleh sebanyak 65 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Sumberharjo, 20 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Kedungrejo. Sementara itu sebanyak 72 dosis disuntikkan di Desa Ngampal dan 91 dosis disuntikkan kepada warga di Desa Sendangagung.

“Sedangkan untuk perolehan di Desa Prayungan yang paling banyak disuntikkan baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster) yaitu sebanyak 152 dosis dengan rincian sebanyak 20 warga lansia 132 warga dengan katagori umum”, pungkas Kapolsek. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.