‘Ngalab’ Berkah Ramadhan, SMP Negeri 1 Bubulan Berbagi Takjil

oleh -
oleh

Reporter : Putut Sugiharto

SuaraBojonegoro.com – Dengan didampingi oleh Kepala Sekolah dan Guru Pembina para Siswa dan Siswi yang diwakili oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP Negeri 1 Bubulan, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil di bulan Ramadhan untuk ‘ngalab’ Berkah (Atau Mengharap Berkah dibulan Ramadhan) yang dilaksanakan didepan halaman Sekolah tersebut, Kamis (14/4/2022).

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga saat menjelang berbuka puasa namun para warga ini masih berada diluar dan juga dalam perjalanan sehingga untuk bisa membantu warga pengguna jalan yang melintas untuk membatalkan puasanya.

Siti Nuryani, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Bubulan, yang didampingi oleh Drs Marlim, Sri Suryanti, dan Budi Waluyo selaku Pembina OSIS SMP Neger 1 Bubulan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus memberikan pendidikan kepada para siswa dan siswi pentingnya peduli sesama.

“Kegiatan ini juga untuk mengajarkan kepada siswa dan siswi terkait kepedulian sosial bagi masyarakat yang memang harus mendapatkan perhatian, sehingga dengan berbagi takjil langsung dan turun kejalan, juga mengajarkan para siswa terkait tolong menolong,” Ujar Kepala SMP Negeri 1 Bubulan.

Adapun takjil yang dipersiapkan sebelumya adalah sejumlah 200 takjil, dan menurut Kepala SMP Negeri 1 Bubulan kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan sesering mungkin secara bergantian oleh para siswa dan siswi.

“Rencananya kegiatan ini adalah sekali dalam sepekan secara bergantian, dan untuk biaya takjil ini adalah berasal dari iuran anak anak dan juga para Guru,” tambah Siti Nuryani.

Diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga menambah wawasan pendidikan bagi para siswa dan siswi SMP negeri 1 Bubulan. (Put/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.