Dua Perades Pekuwon Hasil Ujian Dilantik, Kades Minta Segera Menyesuaikan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dua Orang Perangkat Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengikuti proses pelantikkan untuk menjadi perangkat Desa yang dilaksanakan di balai Desa Pekuwon, Kamis (14/4/2022).

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Kades Pekuwon yaitu Amiarlin, SE yang dihadiri oleh Kedua Calon Perangkat Desa, Panitia Rekruitmen Perades Pekuwon, BPD, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa serta Muspicam Sumberrejom.

Dalam sambutannya, Amiarlin menyampaikan terima kasih terhadap panitia pelaksana Rekruitmen dua Perades Pekuwon yaitu untuk jabatan Nglalu dan Kasun Pekuwon.

“Kerja keras panitia untuk mendapatkan putra putri terbaik telah dilaksanakan sesuai tahapan dan mekanisme, sehingga patut diapresiasi atas segala jerih payahnya,” Ujar Kades Pekuwon.

BERITA TERKAIT: perangkat desa pAda Model Arisan di Ujian Pengisian Perangkat Desa Pekuwon

Kades juga menyampaikan kepada kedua perangkat Desa yang telah dilantik yaitu Fariska fauziyah, SSi sebagai kasun Nglalu dengan total  nilai yang didapatkan adalah 66, serta Sugihantoro sebagai kasun pekuwon dengan jumlah Nilai 73, agar segera menyesuaikan diri untuk bekerjasa dengan perangkat Desa lainnya guna menjalankan kinerja dan tugas pengabdiannya terhadap masyarakat.

“Karena Kasun ini juga mempunyai tugas lebih besar yaitu pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dengan perangkat baru yang masih milenial ini akan mampu menjadi semangat membangun di Desa Pekuwon untuk kinerja pemerintahan desa yang lebih baik lagi,” Tambah Amiarlin.

Sebelumnya pada 7 April 2022 lalu dilaksankan ujian Perades untuk lowongan jabatan dua Kasun, dengan sistem soal ujian diundi terlebih dahulu dihadapan para peserta untuk didapatkan 100 soal dari adanya jumlah soal yaitu 1.000 soal yang dibuat pihak ketiga.

Sistem ini digunakan untuk keterbukaan dalam pelaksanaan ujian perangkat Desa Pekuwon, guna menghilangkan asumsi bocornya soal maupun kunci jawaban terhadap peserta. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.