Catur Bojonegoro Lolos Porprov di tiga Nomor Lomba

oleh -
oleh
*) Foto Revita saat lawan Ayu Sagita Tuban di nomor perorangan putri

SuaraBojonegoro.com – Percasi Kabupaten Bojonegoro meloloskan atlitnya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 di 3 nomor lomba dalam Pra Porprov di Mojokerto yang berakhir hari ini Kamis (24/3/22)

“Dari lima nomor yang dilombakan kita ikut empat nomor,” Kata Ketua Percasi Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan. Dia menjelaskan empat nomor dalam olahraga catur yang diikuti adalah Beregu putra, Perorangan putra, perorangan putri dan Mix putra dan putri. Semengara satu nomor lomba lagi beregu putri Tonny menyatakan Bojonegoro tidak mengirim atlitnya. “Karena untuk beregu putri yang kami miliki belim bosa bersaing,” tegasnya.

Dia menjelaskan dari empat nomor yang diikuti tiga nomor lolos dalam ajang Porprov medatang. Dimana tambah dia dalam Porprov tahun 2022 mendatanh akan digelar di Bondowoso. ” Waktunya sekitar akhir Juni atau awal Juli medatang,” imbuhnya.

 

Mereka yang berhasil lolos adalah dari perorangan putra atas anama Imam Tree Utomo. Sementara tambah dia di perorangan putri juga lolos atas nama Revita Khoirisalma. “Dari enam babak yang di gelar Revita sudah memastikan lolos di babak kelima” katanya.

Sementara dia menuturkan untuk Mix Putra putri atas nama
Sixma Abi dan Ratu diva . Keduanya lanjut Tonny memastikan lolos di babak akhir atau babak enam. ” Luar biasa pencapaian ini,” tegasnya.

Pria berkacamata ini juga menuturkan bahwa pencapaian ini adalah sesuatu yang baru. Sebab di tahun tahun sebelumnya catur belum pernah lolos di Porprov. ” Kecuali tahun 2019 lalu saat Bojonegoro menjadi tuan rumah karena otomatis lolos,” ungkapnya

Selanjutnya dia menyatakan bahwa menjelang pelaksanaan Porprov mendatang atlit yang lolos akan lebih dipersiapkan lagi. Harapnnya di Porprov mendatang tambah dia para atlet bisa meraih medali. ” Kita akan persiapkan lebih matang lagi,” tuturnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.