Longsor Akibat Hujan Deras, Akses Jalan Desa Wedoro Menuju Desa Babat Nyaris Putus

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang mengakibatkan jalan longsor dan nyaris putus di wilayah Kecamatan Sugihwaras, tepatnya di ruas jalan Desa Wedoro menuju Dusun kalitengah Desa Babat Kecamatan Kedungadem.

Akibatnya, jalur penghubung antara dua Desa tersebut tidak bisa dilalui kendaraan khususnya roda empat, dan hujan lebat terjadi pada jumat  (11/03/22) dini hari tadi, sehingga Material jalan yang longsor menutup permukaan jalan yang menjadi penghubung Desa wedoro menuju Dusun Kalitengah Desa Babat.

Warga, khususnya pengguna roda dua yang ingin melanjutkan perjalanan, harus berjuang dengan berhati-hati jika mengendarai sepeda motornya, yang melintas di material longsor, yang terdiri dari tanah bercampur batang pohon.

“Menurut Kepala Desa Wedoro Hendro, peristiwa tanah longsor yang spontanitas melumpuhkan aktifitas warga ini, ia memastikan akses jalan yang sempat terputus
Karena curah hujan tinggi masih terus melanda di daerahnya, warga khususnya yang bermukim  di sekitar jalan tersebut, diharapkan selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dalam kondisi cuaca yang tinggi curah hujan seperti ini, mohon untuk antisipasi secara dini, khususnya untuk watga yang melewati akses jalan ini, supaya untuk selalu berhati-hati,” Ungkap Kades. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.