Paguyuban Jamu Gendong Bojonegoro Deklarasikan Dukungan Pada Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dukungan terhadap salah satu Tokoh Nasional untuk menjadi Calon Presiden RI (Republik Indonesia) mengalir dari Kabupaten Paling Ujung Barat perbatasan di Jawa Timur, Ratusan Emak Emak yang tergabung dalam paguyuban Jamu Gendong ini secara resmi mendukung dan mendeklarasikan dukungannya terhadap Tokoh Nasional Airlanga Hartanto.

Dukungan Terhadap Airlangga Hartanto ini dilakukan di salah satu Basecamp Paguyuban Jamu Gendong di Desa/Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro dengan dihadiri oleh Mitroatin selaku ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro yang sengaja diundang khusus oleh paguyuban Jamu Gendong tersebut, Senin (1/4/2022).

Menurut Mitro’atin, bahwa Dukungan dari para penjual jamu yang biasa berkeliling dengan cara di gendong terhadap Airlangga Hartanto ini merupakan bentuk dukungan yang selama mas pandemi Covid 19, Airlangga mampu mengendalikan perekonomian kerakyatan hingga sukses.

“Dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia pengganti Bapak Jokowi merupakan bukti nyata rakyat kecil Kepada Beliau, karena di saat Pandemi Covid 19, beliau Sukses mengendalikan Perekonomian sehingga rakyat kecil khususnya Paguyuban Jamu Gendong masih bisa berjualan di situasi sulit,” Ungkap Mitro’atn.

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro ini bersama Paguyuban Emak emak Jamu Gendong ini juga menciptakan sebuah lagu khusus yang berjudul ‘Pak Airlangga Presiden’ lalu kemudian di nyanyikan bersama-sama.

Salah satu perwakilan paguyuban Jamu Gendong Bojonegoro, Arum mengatakan bahwa selama pandemi Covid 19 yang banyak berdampak bagi masyarakat kecil, usaha jamu gendong tetap berjalan dengan suport dan dukungan dari Airlangga Hartanto melalui para Kader partai Golkar (Golongan Karya) di Bojonegoro.

Bentuk Suport dan juga semangat bahwa jamu gendong merupakan ramuan tradisional yang diracik secara manual juga banyak dibutuhkan oleh Masyarakat saat Virus Covid 19 banyak berdampak bagi masyarakat.

“Dengan minum jamu diyakini banyak membantu warga meningkatkan imun saat pandemi Covid 19,” Ujar Arum.

Arum juga menyatakan bahwa dirinya bersama sama Anggota Paguyuban Jamu Gendong sangat mendukung Airlangga Hartanto untuk maju sebagai presiden RI dengan harapan dapat membantu peningkatan kesejahteraan dan ekonomi bagi rakyat kecil. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.