Samsung Galaxy M12, HP Murah Performa Hebat

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Untuk kalangan kelas menengah dan menengah ke bawah, kali ini Samsung meluncurkan ponsel Samsung Galaxy M12 hadir dengan harga cukup murah. Di Blibli, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Meskipun begitu, ponsel yang sudah ditenagai oleh dapur pacu octa core ini sangat mampu mendukung kegiatan sehari-hari para penggunanya.
Samsung dikenal dengan ponsel tahan bantingnya, terlihat dari daya baterai besar yang mampu bertahan seharian di luar ruangan. Selain itu, secara mengejutkan, Samsung Galaxy M12 dilengkapi dengan 4 kamera belakang dengan keunggulannya masing-masing.
Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini mengenai dapur pacu yang digunakan Samsung Galaxy M12 hingga fitur bawaannya.

1. Prosesor

Samsung Galaxy M12 mengusung prosesor octa core di mana terdiri dari ARM Cortex A55 dengan kecepatan 2 GHZ. Ponsel ini didukung oleh RAM 3 GB dan memori internal 64 GB yang cukup untuk menyimpan data-data penting Anda.

Dapur pacu utama Samsung Galaxy M12 menggunakan Exynos 850 yang menunjukkan jika ponsel ini memang menonjolkan performa, namun tetap efisien dan daya tahan baterai panjang. Selama ini memang, Exynos dikenal sebagai chipset yang tahan baterai.
Meskipun RAM yang diberikan tidak terlalu besar, namun dengan refresh rate layar 90 Hz, membuat Samsung Galaxy M12 sangat nyaman jika Anda pakai untuk kegiatan sehari-hari. Anda tidak akan merasakan HP lemot atau bahkan lag. Berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya terasa begitu lancar.
Ponsel ini bahkan mampu menjalankan game populer, seperti Mobile Legends tanpa kendala karena ponsel ini sudah dilengkapi dengan Smooth – Ultra.

2. Baterai Besar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika baterai yang diangkat pada ponsel ini cukup besar, yaitu 5.000 mAh. Baterai tersebut sangat cocok jika disandingkan dengan prosesor Samsung Galaxy M12 agar pengguna tidak terlalu sering mengisi daya.

Dalam penggunaan sehari-hari, Samsung Galaxy M12 mampu bertahan satu hari lebih. Baterai besar smartphone ini dilengkapi dengan teknologi fast charging 15 W, jika ponsel Anda dalam keadaan daya 5 persen maka akan terisi 100 persen hanya dalam waktu satu setengah jam saja. Sangat cocok buat Anda yang harus bekerja seharian di luar ruangan, sehingga tidak perlu terlalu sering charging.

3. Layar

Sayangnya, ponsel ini masih memiliki resolusi layar HD+ dengan panel PLS IPS. Tetapi, untuk warna yang dihasilkan, dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, Samsung Galaxy M12 sudah bisa dikatakan sangat baik dalam segi tampilan gambar yang dihasilkan. Anda pun tetap bisa menonton dengan sangat nyaman karena viewing-angle yang luas.

4. Kamera

Banyak orang yang meragukan hasil foto dari HP ini, tetapi Anda ternyata salah. Samsung Galaxy M12 membawa kamera yang sangat jernih dan tajam dengan resolusi kamera utama 48 MP. Selain itu, terdapat pula fitur phase-detection autofocus yang membuat hasil foto yang Anda tangkap terlihat lebih detail.
Kamera keduanya diberkati merupakan kamera ultra wide angle 5 MP untuk menangkap foto super wide dengan Field of View 123 derajat. Kemudian, ada kamera makro dengan hasil gambar selayaknya diambil dari kamera profesional. Serta, terakhir Samsung Galaxy M12 juga memberikan kamera dengan fitur depth sensor.

Sekarang mari beralih membahas kamera depan Samsung Galaxy M12. Anda akan terkesima dengan hasil jepretan selfie, ponsel ini sudah menggunakan kamera resolusi 8 MP di bagian depan. Hasil foto yang cukup memuaskan untuk smartphone kelas entry-level.

5. Desain

Ulasan di artikel ini tidak ketinggalan membahas mengenai desain Samsung Galaxy M12. Body belakang yang menarik dan tidak akan licin ketika digenggam menjadi ciri khas ponsel ini. Ponsel harga terjangkau ini masih menghadirkan desain yang masa kini, sehingga Anda tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman ketika memegang Samsung Galaxy M12.

Pola garis di body belakangnya tampil seolah-olah bergerak ketika terpapar cahaya akibat adanya hologram, membuat ponsel terkesan elegan, hingga banyak orang yang mengira jika harga Samsung Galaxy M12 tidak semurah ini.

6. Sistem Operasi

Sistem operasi yang berjalan di Samsung Galaxy M12 adalah Android 11 dengan antarmuka One UI Core 3.1 yang terlihat simpel serta minimalis. Perlu diketahui, jika One UI Core merupakan versi ringan dari antarmuka One UI yang kerap terlihat di smartphone dalam lini flagship.

Opsi kustomisasi pada ponsel Samsung Galaxy M12 pun cukup lengkap, mulai dari pengaturan tema dan wallpaper, widget, serta masih banyak lainnya. Selayaknya ponsel flagship, karena hadirnya One UI Core 3.1, Anda bisa membuka kunci, home screen, atau akses App Drawer hanya dengan mengusap layar.

Fitur lain yang turut hadir di Samsung Galaxy M12 adalah face recognition, blue light filter, dual messenger, one handed mode, smart pop up view, dan masih banyak lagi. Anda akan sangat terbantu dengan hadirnya ponsel murah ini untuk kegiatan sehari-hari.

Kini, tidak lagi perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk mendapatkan smartphone yang memadai. Bahkan, di bawah Rp 2 juta saja, Anda sudah bisa mendapatkan ponsel cerdas dengan kemampuan yang sangat hebat seperti Samsung Galaxy M12. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.