Papdesi Bojonegoro Ingatkan Pers Miliki Peran Untuk Publik Sesuai UU Pers dan Regulasi Kode Etik Pers

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bojonegoro, Samudi di hari pers nasional tahun 2022 ini mengingatkan peran media dalam memberikan informasi kepada publik. Rabu (09/02/22).

Menurutnya peran pers atau media saat ini sangat berperan penting dalam roda pemerintahan baik di tingkat desa hingga pusat. Untuk itu kualitas wartawan harus ditingkatkan agar dapat bersaing dan menyampaikan pemberitaan yang berkualitas.

“Sumber Daya Manusia untuk insan pers ini yang perlu ditingkatkan agar informasi yang disajikan kepada publik dapat tersampaikan dengan baik,” katanya.

Selain itu pria yang sekaligus Kepala Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem ini juga menegaskan jika perkembangan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini sangat luar biasa banyaknya. Hal ini lah yang harus diimbangi dengan kualitas yang baik.

“Banyak wartawan yang berkeliaran di desa-desa yang mengatasnamakan wartawan. Akan tetapi tidak ada pemberitaannya. Ini yang harus menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Dirinya berharap agar hal ini menjadi perhatian wadah atau forum jurnalis yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk menjadi perhatian. Sehingga Marwah jurnalis atau wartawan tidak diciderai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan wartawan.

“Jangan sampai marwah jurnalis ini diciderai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar wartawan lebih tegas dan berani memberitakan sesuai apa yang dilihat dan didengar sesuai kejadian atau fakta di lapangan.

“Tidak menjadi wartawan yang hanya copy paste atau rilis yang tidak tahu kebenaran informasi yang disampaikan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.