Tingkatkan Kewirausahaan Mahasiswa, Unigoro MoU Dengan Barisan Muda Wira Usaha Indonesia

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Selain memberikan pendidikan formal dalam kegiatan Perkuliahan, Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang bernaung dibawah yayasan Suyitno Bojonegoro terus memberikan peluang untuk para mahasiswa dan mahasiswi guna meningkatan pendidikan maupun pengalaman serta peluang bisnis.

Guna memberikan kesempatan berwira usaha dengan baik dan bisa berproses dengan keberhasilan, Universitas Bojonegoro bersama Barisan Muda Wira usaha Indonesia melakukan MOU (Memorandum of Understanding) atau penanda tangan Nita kesepahaman untuk penguatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

MoU ini ditanda tangani oleh Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH., MM, M.Hum, dan juga Ketua Barisan Muda Wira Usaha Indonesia Ns, Syamsul Hidayah, S.Kep., M. Kep, di aula Unigoro, Rabu (26/1/2022).

Ditemui secara terpisah, Dr. Arief Januwarso, S.Sos, MM, selaku Ketua Yayasan Suyitno,  menyampaikan bahwa MoU ini guna peningkatan mahasiswa dibidang Wira Usaha, serta agar profesionalisme dalam ber Wira Usaha, maka mahasiswa yang memiliki usaha akan dibantu pembuatan NIB (Nomor Induk Berusaha) karena NIB adalah bagian wajib dari setiap usaha yang ada sehingga akan dapat membantu para Wira usahawan yang berasal dari mahasiswa Unigoro ini akan mampu menjadikan usahanya sebagai peluang di dunia bisnis.

“Adapun adanya MoU ini targetnya adalah Membantu pengurusan nomor induk berusaha yang kedua adalah para mahasiswa yang berwirausaha itu agar bisa daftar di Google form demi proses perijinan sesuai regulasinya,” Ujar Pria yang akrab disapa mas Ayik ini.

Pasca pelaksanaan MoU tersebut Mhasiswa yang memiliki usaha dan sudah mendaftar hingga hari mencapai 230 dan nanti akan didampingi kaitan pengurusan izin nya.

Selain itu juga  rencananya akan ada pelatihan-pelatihan agar mereka itu menjadi wirausaha yang profesional sehingga dengan pelatihan ber Wira usaha akan dilakukan pelatihan dan juga pengembangan usaha dan ini menjadi target Unigoro bersama Barisan Muda Wira usaha Indonesia.

“Dari MoU ini juga memiliki target untuk 1000 izin usaha untuk para mahasiswa Unigoro, sehingga juga akan menjadikan pengembangan dalam peningkatan ekonomi dan mahasiswa,” Tambah Mas Ayik.

Mas Ayik juga menjelaskan bahwa program ini diawali dari Unigoro dengan harapan dikembangkan di masyarakat, sehingga para mahasiswa ini sekaligus bisa menjadi upaya pengembangan Wira usaha guna peningkatan ekonomi masyarakat. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.