Latihan Sidang, Mahasiswa Fak Hukum Unigoro Ini Dapatkan Pengalaman Menarik Saat Magang

oleh -
oleh

Reporter: Zuhdi

SuaraBojonegoro.com – Pengalaman Menarik ini didapatkan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro (Unigoro) saat magang atau praktek dalam kegiatan Pendidikan di Kampus untuk meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan Jurusannya guna terciptanya mahasiswa dengan lulusan yang mampu berwawasan profesional sesuai dengan jurusanya di Pengadilan Agama Bojonegoro.

Adapun pengalaman menarik yaitu saat mendapatkan kesempatan praktek Latihan Sidang di ruang Sidang di Pengadilan Agama Bojonegoro, layaknya sungguhan, para mahasiswa Magang ini dengan menggunakan Baju Hakim lengkap, dan juga ada yang berperan sebagai Hakim Ketua, Hakim Anggota, Panitera, ada penggugat dan Tergugat serta saksi.

Bahkan para mahasiswa yang mendapatkan kesempatan Magang di Pengadilan Agama ini merasakan bagaimana ketika berada di Meja Hijau untuk menentukan sebuah kepastian Hukum bagi seseorang agar putusan yang diberikan bisa memberikan keadilan bagi semua pihak.

Sawitri sebagai Ketua Kelompok Magang Mahasiswa Unigoro di Pengadilan Agama ini menyampaikan terkait pengalaman menarik ini dan menyampaikan terima kasih atas pengalaman berharga yang diberikan oleh Pengadilan Agama.

“Praktek sidang yang dilaksanakan ini didampingi oleh Pendamping dari Pengadilan Agama, dan kami benar benar merasakan seperti sidang sesungguhnya,” Terang Sawitri, Rabu (26/1/2022).

Dengan adanya pembelajaran Sidang akan mampu memberikan pengalaman yang berharga bagi 10 mahasiswa yang matang di Pengadilan Agama untuk mempersiapkan diri sebagai ilmu saat mereka lulus sesuai dengan Jurusannya. (Wan/sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.