Bersama Polres Bojonegoro, FKUB, Dai, dan Pendeta Kamtibmas, Bersinergi Untuk Kondusifitas 

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad bersama Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto melaksanakan silaturahmi dengan para Da’i dan Pendeta Kamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Bojonegoro bertempat di Gedung Mliwis 2000 lantai II Sat Lantas Polres Bojonegoro, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan silaturahmi tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang Setiawan, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro KH. Alamul Huda dan Da’i – Pendeta Kamtibmas jajaran Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para Da’i dan Pendeta Kamtibmas Bojonegoro yang telah membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.TNI-Polri pada intinya tidak memihak pada siapapun, semua adalah mitra dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Bojonegoro.

“Terimakasih kepada para Da’i dan Pendeta Kamtibmas selain memberikan syiar keagamaan tetapi juga bersinergi dengan pihak TNI-Polri dalam membantu tugas menciptakan kondusifitas di masyarakat serta turut serta mensukseskan program pemerintah percepatan vaksinasi dan imbuan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Muhammad menambahkan terkait kasus intoleransi di Jawa Timur yang sedang terjadi adalah penendangan sesajen di Kabupaten Lumajang, kiranya jika terjadi kasus intoleransi harap saling berkoordinasi jangan mengambil tindakan sendiri. Sedapatnya koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Bojonegoro memiliki program Matur Pak Kapolres dan dapat langsung menghubungi ke nomor whatsapp saya pribadi terkait permasalahan yang ada di masyarakat Bojonegoro.

“Soliditas TNI-Polri dan Da’i-Pendeta Kamtibmas diharapkan berperan aktif dalam memberikan imbauan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan. Semoga kedepannya kita semua akan lebih guyub dan semakin kompak guna menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tambah Muhammad.

Sementara itu, Dandim 0813/Bojonegoro, Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto menyampaikan bahwa Dandim bersama Kapolres Bojonegoro memiliki program berkunjung dan silaturahmi dan semoga dapat berkeliling ke seluruh wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk menampung permasalahan,kendala, saran masukan terkait Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kabupaten Bojonegoro.

“Saya(Dandim) dan Pak Kapolres mohon dukungan, do’a dan support dari para Da’i Pendeta semoga mengemban amanah ini membawa Bojonegoro yang aman, damai dan Kondusif,” ucap Dandim Arif Yudho Purwanto.
Lanjut sambutan Ketua FKUB Bojonegoro, KH. Alamul Huda menyampaikan apresiasi kegiatan silaturahmi Da’i dan Pendeta Kamtibmas dengan Jajaran Polres Bojonegoro.

“Diharapkan kemitraan TNI-Polri dan Da’i-Pendeta Kamtibmas lebih bersinergi dalam membangun dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, para Da’i dan Pendeta Kamtibmas siap mendukung program-program dari Polres Bojonegoro maupun Kodim 0813/Bojonegoro,” kata Gus Huda panggilan akrabnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.