Rangkaian HPN 2022, PWI Bojonegoro Goes To School di SMKN 2 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro melakukan serangkaian acara seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun ada yang berbeda dari tahun ini, PWI Bojonegoro mengawali kegiatan HPN dengan menggelar acara “Goes To School” ke seluruh SMA/SMK di Bojonegoro untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait Pers.

Ketua Panitia HPN PWI Bojonegoro, Ririn Wedia, mengatakan, sasaran pertama acara Goes To School tahun ini adalah SMK-Negeri 2 Bojonegoro.

Dia mengatakan, ada sekitar 35 pelajar yang mengikuti acara Goes To School dengan semangat dan antusias. Tema yang dibahas juga tidak lepas dari kehidupan sehari-hari yakni media sosial.

“Kami memberi edukasi pentingnya pemahaman antara media sosial dan media massa,”ungkapnya.

Terlebih, generasi muda sekarang ini mudah mengakses internet dan mendapatkan informasi dari luar tanpa tahu kebenarannya.

“Sementara, media massa memiliki peran penting menyebarkan informasi berdasar kaidah jurnalistik,” tukasnya.

Ketua PWI Bojonegoro, M Yazid, mengatakan, semua pelajar saat ini bebas menggunakan smartphone. Sehingga, mudah mengakses informasi apapun seperti media sosial maupun media massa.

“Banyak sekarang media online yang bisa di akses untuk membaca berita,”ungkap Yazid.

Menurutnya, dengan sosialisasi dan edukasi melalui acara Goes To School kali ini bisa mengarahkan para peajar agar bijak mengakses informasi melalui internet di era digitalisasi sekarang ini.

Sementara Waka Kesiswaan SMKN-2 Bojonegoro Darta Prasetiya SW, S. Pd, mengapresiasi kegiatan PWI Bojonegoro yang memberikan ilmu bagi para pelajar di sekolahnya.

“Sehingga, anak-anak kami bisa menyerap ilmu yang bermanfaat dari teman-teman PWI Bojonegoro,”pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.