Kapolres Bojonegoro Ajak KAHMI Wujudkan Sinergi Harkamtibmas dan Percepatan Penanganan Covid 19

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bojonegoro melakukan silatirahmi dengan Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Selasa (25/1/2020) sore. Rombongan Kahmi terima dan dijamu oleh AKBP Muhammad di Gedung Rupatama AP I Rawi Polres Bojonegoro.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Kasat Intelkam AKP Beni Ulang Setiawan, Koordinator Presidium KAHMI Awaludin Ridwan, Sriyadi Purnomo selaku presidium, Lukluil Maknun juga selaku presidium, beserta jajaran pengurus.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menjelaskan bahwa isu strategis nasional yang saat ini sedang trending adalah kasus Covid – 19 dan varian baru yakni Omicron.

“Di Wilayah Jawa Timur hingga saat ini jumlah yang sudah terpapar kasus Covid – 19 varian Omicron sebanyak 66 orang. Kemudian, pelaksanaan Vaksin anak – anak di Kabupaten Bojonegoro hampir 79 % dari data dasboard, sedangkan dari data manual sudah mencapai 80%,” beber AKBP Muhammad.

AKBP Muhammad menambahkan ketika rapat dengan Forkompinda Jawa Timur yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyatakan pentingnya antisipasi dalam menghadapi Covid – 19 adalah vaksinasi serta penggunaan masker.

“Pada saat ini percepatan vaksin anak – anak ditargetkan sebelum akhir bulan Januari 2022 harus sudah mencapai 100 %, ” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan dalam menghadapi era teknologi sekarang, harus bisa menanggapi secara benar. Banyaknya pemberitaan di media sosial harus benar – benar di filter antara yang asli dan hoax.

“KAHMI bisa turut serta dalam memberikan pemahaman kepada lingkugan sekitar terkait pemberitaan atau informasi yang belum tahu asal sumbernya, sehingga dapat meminimalisir adanya berita hoax baik paham-paham radikalisme, isu keamanan atau konflik sosial,” ucap Kapolres.

Dalam silaAtirahmi itu, Kapolres ingin membangun sinergitas antara Polri dengan KAHMI dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif diwilayah Kabupaten Bojonegoro. “Program Polres Bojonegoro dalam rangka menjaga Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yakni giat Cangkrukan Kamtibmas yang akan dilaksanakan di setiap Desa dengan mengundang stakeholder terkait. Penekanan Kapolda Jatim terkait antisipasi penyebaran virus Covid – 19 telah dijalankan program Pamor Keris (Patroli Bermotor Penegakkan Prokes di Masyarakat) dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penegakkan prokes, ” bebernya.

Koordinator Presidium MD Kahmi Awaludin Ridwan menjelaskan tujuan KAHMI adalah untuk memberikan atau membantu warga masyarakat Kabupaten Bojonegoro. “Program KAHMI kedepan adalah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak. Kedepan diharap akan adanya sinergitas dengan jajaran Kepolisian dalam rangka membangun Bojonegoro dan juga menyejahterakan masyarakat Kab. Bojonegoro,” harapnya.

Sementara Sriyadi Purnomo menambahkan akan bekerjasama dengan Polri dalam pelaksanaan percepatan vaksin khususnya anak. “Karyawan KAREB berjumlah 3.000 orang siap untuk dilakukan vaksinasi booster. Akan membantu pemerintah khususnya Polri dalam menangkal adanya radikalisme di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Mendukung penuh atas segala program positif Kapolres Bojonegoro untuk kebaikan Kabupaten Bojonegoro, ” tegasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.