Bangkitkan Ekonomi Diera Digital Dengan Platihan Digital Marekting

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Pada hari Selasa 18 Januari 2022 dilaksakan pelatiahan digital marketing yang dilaksakan di Balai desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Digital marketing merupakan salah satu hal dalam proses jual beli, yang memberikan solusi dalam transaksi jual beli yang berbeda tempat dekat maupun jauh dengan perantara media sosial atau e commerce. Dan bentuk pemasaran berupa iklan, brosur online dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari karang taruna desa Sambongrejo dan ikuti oleh pemuda serta ibu-ibu PKK desa Sambongrejo dengan pemateri dari Bojonegoro Creative Hub.

Acara dilaksanakan pada Pukul 08:00 wib yang di awali dengan sambutan dari ketua karang taruna Yunanto, yang dalam sambutanya  menyampaikan bahwa saat ini kita masuk dalam era digital maka para pemuda harus mempunyai bekal salah satunya digital marketing untuk meningkatkan SDM dan juga menambah income.

Sementara itu, kepala desa Sambongrejo Eko Prasetyo S.Sos dalam sambutanya menjelaskan bahwa usaha di masa pandemi yang paling realistis adalah jualan online dan itu harus didukung dengan digital marketing yang baik.

“Jualan online jika digemari dengan telaten maka akan dapat menambah penambahan pendapatan,” Jelas Eko.

Selanjutnya penyampaian materi dari Bojonegoro creative hub yang menganyampaikan materi pemasaran dengan menggunakan media sosial atau e commerce.

Dalam Kegiatan ini Para peserta kegiatan pelatihan ini mengikuti dengan baik serta memperaktekkan cara promosi yang baik dengan menggunakan media sosial seperti penyusunan kalimat dalam promosi untuk menarik pelanggan agar tertarik, editing gambar, dan penentuhan target market, yang bertujuan mengajarkan untuk melakukan bisnis dengan perantara media sosial dan untuk meningkatkan pemasaran produk di era digital yang serba online.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat menambah wawasan dalam berbisnis dimasa digital banyak ilmu yang kita dapat ambil dari pelatihan ini yang jarang didapatkan di tempat lain” ujar Bidni salah satu peserta pelatihan digital. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.