Inilah Trik Anggota Polsek Sumberrejo Agar Anak-Anak Tak Takut Divaksin

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Guna menepis rasa ketakutan anak – anak saat mengikuti vaksinasi di sekolahan Madrasah Ibtidaiah Nahdhatul Ulama (MINU) Walisongo Desa Sumuragung pada hari Selasa (11/01/2022) pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Sumuragung Bripka Ahmadin bersama Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Aipda Ngali melakukan beberapa trik agar anak – anak tetap merasa nyaman saat disuntikkan vaksin. Beberapa trik yang dilakukan anggota Polsek Sumberrejo tersebut diantaranya yaitu dengan mengajak ngobrol dan mengajak selfie serta menutup muka anak – anak tersebut agar tidak melihat jarum suntik saat tim dari Puskesmas Sumberrejo menyuntikkan jarum suntik vaksin kepada anak – anak.

Kepada media ini, Kanit Binmas Polsek Sumberrejo Aipda Ngali saat peliputan kegiatan mengatakan bahwa antusiasme para anak – anak usia 6 – 11 yang tercatat sebagai murid kelas 1 hingga kelas 6 MINU Walisongo Desa Sumuragung terlihat dari banyaknya anak – anak yang ingin ikut vaksinasi yang sudah dari pagi – pagi sekali mengantri dan sabar menunggu tim vaksinator dari Puskesmas Sumberrejo ke sekolahan mereka. Walaupun terlihat antusias mengikuti vaksinasi, tidak banyak pula anak – anak terlihat ketakutan saat akan disuntikkan vaksin kelengannya.

“Untuk mengurangi rasa takut, saya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa berusaha mengalihkan fokus anak – anak tersebut saat disuntikkan vaksin”, ucap Kanit Binmas.

Selain mengalihkan fokus anak terhadap proses penyuntikkan vaksin kepada anak – anak yang ketakutan serta pendampingan orang tua saat anak – anak tersebut giliran disuntikkan vaksin, Kanit Binmas juga memberikan apresiasi kepada anak – anak yang berani mengikuti vaksin dengan riang dan tanpa ada rasa ketakutan.

“Bagi anak – anak yang berani, kami membiarkan mengikuti vaksin tanpa harus di dampingi siapapun biar keberanian tersebut tidak surut”, imbuh Kanit Binmas.

Saat ditemui lokasi terpisah, Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH. MM juga menerangkan bahwa saat ini program vaksinasi di wilayah Sumberrejo khususnya vaksin anak – anak sudah hampir terselenggara diseluruh desa – desa di Kecamatan Sumberrejo, berdasarkan dari hasil pelaporan anggota dilapangan serta data sinkronisasi dari 2 PKM di Sumberrejo hampir tercapai target 100 % dosis pertama.

“Hampir 100 % target vaksinasi anak – anak di Kecamatan Sumberrejo dosis pertama, kalau masih kurang hanya anak – anak yang ijin atau sakit ketika pelaksanaan vaksin di sekolah”, terang Kapolsek.

Guna mencapai target maksimal vaksinasi di wilayah Sumberrejo, Polsek Sumberrejo bersinergi dengan 2 PKM di Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo serta Pemerintahan di desa untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan terus mengadakan vaksinasi di desa – desa se – Kecamatan Sumberrejo secara bergilir dan di 2 PKM Sumberrejo setiap hari kerja.

“Kami terus genjot pelaksanaan vaksinasi agar tercapai vaksinasi di wilayah Sumberrejo dengan maksimal”, pungkas Kapolsek.

Perlu diketahui juga, bahwa untuk vaksinasi anak – anak, mulai tanggal 11 Januari 2022 merupakan hari terakhir pelaksanaan vaksinasi dosis 1 bagi anak – anak dan akan dilaksanakan vaksinasi dosis 2 di wilayah Sumberrejo pada minggu ini yang akan dimulai pada hari Kamis tanggal 13 Januari 2022 di MI Desa Ngampal dan pada hari Jum’at tanggal 14 Januari 2022 di SDN Mejuwet. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.