Kado Liburan ala Kampung Dongeng Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Abdul Qohar

SuaraBojonegoro.com – Banyak kegiatan yang dapat dinikmati saat libur sekolah. Pergi berwisata, main ke rumah saudara dan lainnya. Namun berbeda dengan Kampung Dongeng Kabupaten Bojonegoro mereka mengadakan Kado Liburan untuk anak-anak usia TK hingga SD. Minggu (09/01/2022).

Bertempat di Kebun Raya Salak Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, kegiatan Kado Liburan Kampung Dongeng Kabupaten Bojonegoro diikuti oleh 85 peserta,

“Ini adalah kegiatan rutin kami di setiap libur semester 1 atau akhir tahun, walaupun tahun lalu sempat vakum karena Pandemi Alhamdulillah tahun ini bisa terselenggara”, ungkap Agung Budiono, Ketua Kampung Dongeng Bojonegoro.

Menurut Kak Budi, sapaan karibnya, Kado Liburan merupakan program untuk mengisi liburan anak-anak yang bertujuan untuk yang pertama melestarikan budaya, serta menanamkan nilai-nilai edukasi pada diri anak-anak dan yang dan meningkatkan budaya literasi.

Selain itu, melalui dongeng cerita yang diberikan juga bertujuan untuk menggiatkan kembali budaya dongeng kepada anak sehingga anak-anak dapat mengenal dongeng kembali.

“Gagasan Kado Liburan ini hadir karena kami melihat anak-anak disekitar mengisi liburan hanya dengan main HP dan liburan dengan orang tua yang minim interaksi dengan teman”, imbuhnya

Puluhan anak-anak tampak ceria bermain, berbagai permainan tradisional seperti fun game, bermain sulap, dan bercocok tanam dimainkan anak-anak dengan ditemani kakak-kakak dari kampung dongeng.

“Harapan kedepan kami punya tempat atau sanggar sendiri yang bisa didatangi setiap saat untuk memenuhi kebutuhan anak-anak tentang hiburan yang seru namun tetap sarat dengan nilai pendidikan”, pungkasnya. (Qoh/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.