Aspal Jalan Desa Tembeling Sudah Mulai Bisa Di Rasakan Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

SuaraBojonegoro.com– Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sangat dirasakan bagi masyarakat di pelosok Desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini terbukti sejumlah Desa saat ini gencar -genjarnya dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Seperti Desa Tembeling, Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Sejak tahun 2021 mendapat kucuran bantuan keuangan Kusus Desa (BKKD) senilai RP. 2.068.990.000.00,- Untuk pekerjaan jalan aspal, kemudian dilakukan pengerjaan oleh pelaksana kegiatan proyek pengaspalan jalan Desa.

Komaidi Selaku Timlak Desa Tembeling mengapresiasi bantuan keuangan Kusus Desa (BKKD) yang saat ini sangat membantu percepatan pembangunan di tingkat Desa. “Karena dengan pembangunan di tingkat Desa bisa membantu akses percepatan roda ekonomi di tingkat bawah,” terangnya, Kamis (6/1/2022).

Dijelaskan juga oleh Pria yang juga menjabat Kasun di Desa setempat bahwa Untuk di Desa Tembeling menerima bantuan pembangunan aspal, dan pembangunan sudah mencapai 50 persen.

Sementara itu, Budi selaku perwakilan Pihak PT Ronggolawe pelaksana pembangunan jalan aspal Desa Tembeling mengatakan, Untuk teknis pembangunan kami lakukan pemberdayaan pada masyarakat, agar nantinya pembangunan ini juga bisa dirasakan dampaknya bagi warga.

Kami tidak berani main- main soal bahan material, oleh karena itu kami lakukan sharing dengan Timlak Desa” ucapnya.

Dijelaskan juga, Pembangunan saat ini sudah mencapai 50 persen dan tinggal menunggu monev dari Dinas PU Bojonegoro.

Adanya percepatan pembangunan di tingkat Desa melalui Bantuan keuangan Kusus Desa (BKKD), Masyarakat di wilayah pelosok bisa merasakan dampaknya secara langsung. (Yudi/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.