Jelang tahun baru, EMCL dan Alas Institute serahterimakan 31 unit Rumah Layak Huni di Gayam dan Ngasem

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Jelang tahun baru 2022 Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) dan AlasInstitute serahterimakan 31 rumah layak huni di Kecamatan Gayam dan Kecamatan Ngasem. Serahterima yangcigelar pada tanggal 30 hingga tanggal 31 Desember 2021 di Balai Desa Cengungklung, Kecamatan Gayam dan di Balai Desa Bareng, Kecamatan Ngasem ini dihadiri oleh Tim Alas Institute, Ukay Sakaya selaku Pj program Emcl, Agus Haryana selaku Camat Gayam, Zidan selaku Kasi PMD kecamatan Ngasem, Kades, perangkat Cengungklung Kecamatan Gayam dan Desa Bareng Kecamatan Ngasem. Sabtu (01/01/22).

Dalam sambutannya Camat Gayam, Agus Haryana, dalam hal ini mewakili pemerintah Kecamatan Gayam, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sehigga program ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat di Desa Cengungklung dan mengapresiasi EMCL dalam membantu pemerintah.

“Mewakili pemerintah Kecamatan Gayam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Program EMCL menuturkan jika EMCL berkomitmen terhadap program-program pengembangan masyarakat yang dalam pelaksanannya bersinergi dengan program pemerintah daerah.

“Kedepan, penerima manfaat agar merawat rumah yang sudah diperbaiki dr program RLH ini,” ujarnya.
Selain itu, acara ini merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan program RLH, salah satu tujuannya adalah tersampaikannya laporan pelaksanaan program dari lembaga mitra dan timlak kpd pihak-pihak terkait.

Sementara itu Joko Harianto selaku Kepala Desa Cengungklung dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada EMCL dalam memberikan program RLH dan Mitra Pendamping Alas Institute yang telah mendampingi dari tahap awal hingga tahaiakhir dari program.

“Dan juga Tim pelaksana yang sudah melaksanakan amanah yang diberikan untuk melaksanakan perbaikan untuk warga desa cengungklung,” tuturnya.

Selain bersinergi dengan program pemerintah daerah bojonegoro , lanjutnya, tentang Rumah layak huni, Desa Cengungklung juga memiliki program yang sama untuk perbaikan, tahun 2022 nantinya ada 6 rumah yg akan diperbaiki. Jadi dengan adanya program RLH dari EMCL sangat membantu dalam mewujudkan program desa cengungklung dalam Perbaikan RLH.

Hal senada juga diungkapkan Rudi Hartono, selamu Kepala Desa Bareng. Dirinya selaku Kepala Desa mengucapkan terima terimakasih kepada EMCL yang telah memberikan program RLH bagi warga desanya. Dan kepada Mitra Pendamping Alas Institute yang sudah mendampingi dari tahap awal hingga akhir. Dirinya berharap penerima manfaat dapat menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan EMCL

“Saya berharap penerima manfaat dapat menjaga dan merawat apa yg sudah di berikan EMCL, didampingi Alas Institute dan dikerjakan oleh tim pelaksana,” harapnya.

Lebih dari itu Danial A bidin selaku Manajer program Alas Institute, dalam kesempatan ini menekankan komitmen bersama terkait tanggung jawab dan kwajiban terutama kepada penerima manfaat untuk merawat dan mejaga rumah yang telah selesai diperbaiki secara swadaya. Tidak hanya dari fisik bangunan, tetapi juga  pemenuhan kebutuhan aspek kesehatan dari rumah layak huni yang sudah terwujud dari program ini.

“Komiten juga pada pemenuhan kebutuhan aspek kesehatan dan dan dari layak huni yang sudah terwujud dari program ini,” pungkasnya.

Sebelumnya dilakukan monev dan penanaman pohon di halaman rumah penerima manfaat. Acara dilanjutkan dengan serah terima secara simbolis dari Emcl kepada penerima manfaat serta penandatanganan berita acara komitmen bersama. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.