Akibat Hujan Deras Pemukiman di Sugihwaras Ini Kebanjiran, Warga Berharap Solusi Dari Pemerintah

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Adanya hujan deras di Wilayah Bojonegoro, menyebabkan beberapa pemukiman di pinggir jalan PUK Sugihwaras tepatnya antara kantor kecamatan Hingga Pasar Sugihwaras, wargapun mengeluhkan aparat pemerintah setempat yang tidak pernah menindaklanjuti setiap usulan warga yang mengeluh adanya pemukiman mereka sering kebanjiran. Senin (27/12/2021).

Dari pantuan media ini, bahwa air tampak air masuk kedalam lantai rumah warga dan wargapun harus kesulitan untuk memindahkan air, karena air terus mengalir dari jalan depan rumah mereka.

“Karena kondisi rumah warga juga lebih rendah dari jalan sehingga air mengalir kedalam rumah warga,” Kata salah satu warga Sugihwaras, Helmi kepada media Siber SuaraBojonegoro.com.

Adapun kejadian banjir didalam rumah tersebut terdapat di RT 33 Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras. Tampak warga berbondong bondong memindahkan air yang masuk didalam rumah warga.

Warga juga mengatakan bahwa, sebelumnya juga sering terjadi banjir masuk kedalam rumah warga, dan sudah menyampaikan kepada Pemerintah setempat namun tidak pernah mendapatkan solusi atau penanganan.

“Kami berharap pemerintah bisa membantu memberikan solusi dan menangani kondisi banjir yang sering masuk rumah ketika hujan deras,” Tambah Helmi.

Sementara itu hujan deras di wilayah Dander juga membuat beberapa rumah di Desa Ngumpakdalem, kemasukan air, dan warga juga diresahkan adanya banjir tersebut. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.