Sahabat Muda Bersama Aliansi Mahasiswa Bojonegoro Peduli Erupsi Semeru

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Puluhan remaja datang dari beberapa kecamatan wilayah kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan aksi kerelawanan yang diadakan Sahabat Muda Bojonegoro pada Senin 20 Desember 2021. Mereka ini siswa siswi SMA/SMK/Sederajat, anggota Generasi Prestasi (Genpres) binaan Nurul Hayat Bojonegoro yang mengikuti aksi kemanusiaan, sebagai materi pelengkap selain materi-materi keagamaan, keterampilan, kemandirian yang diterima setiap pekannya.

Suhariono staf laysos NH Bojonegoro menjelaskan kegiatan ini diadakan agar anggota Genpres NH Bojonegoro terus meningkatkan kemampuannya dibidang kerelawanan dan aksi sosial kemanusiaan. Kegiatan ini sejalan dengan materi yang diberikan para mentor sebulan sekali, dengan menjalankan aksi kepedulian di lingkungan masing-masing. Selain itu, Nurul Hayat juga memiliki tim SIGAB (Aksi Tanggap Bencana) yang terjun ke daerah-daerah bencana untuk memberikan pertolongan kepada para penyintas.
Harapannya, sahabat muda, ini sebagai langkah kemajuan, generasi muda untuk semakin memantabkan niat dan mengokohkan semangat kepedulian sosial. “Bulan ini sahabat muda Bojonegoro ikut kontribusi aksi kemanusiaan bantu korban bencana erupsi semeru ,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Muhajir, pegiat filantropi Islam NH Bojonegoro menambahkan,  generasi muda perlu dilibatkan dalam aksi-aksi kepedulian sosial, dalam kegiatan kerelawanan. Dari aksi kepedulian melibatkan pelajar, civitas mahasiswa ini, terhimpun bantuan utk para korban erupsi di Lumajang yang masih butuh penanganan.

“Kegiatan ini jg utk mendukung posko SIGAB NH di Lumajang yang masih mendampingi korban erupsi sampai sekarang,”terangnya.

Seperti diketahui, pada 4 Desember 2021, terjadi musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Sebanyak 3 kecamatan terdampak, 14 korban jiwa meninggal, dan 57 korban mengalami luka bakar. Jumlah ini terus bertambah. Sejumlah perkampungan juga mengalami kerusakan berat akibat erupsi ini.

Saat ini, warga terdampak sangat membutuhkan uluran tangan kita. Beberapa kebutuhun mendesak yang sangat diperlukan adalah kasur, hygiene kit, baby kit, selimut, air bersih, logistik dan lainnya. Laznas Nurul Hayat membuka pintu bagi sahabat sejuk yang ingin meringankan beban warga disana melalui petugas, kantor atau kolaborasi kerjasama.

Sebelumnya, juga digelar kolaborasi aksi bersama aliansi mahasiswa Bojonegoro Peduli Semeru. Hasil donasi semuanya, nantinya akan mensupport kegiatan SIGAB NH membantu para korban bencana, mulai dari evakuasi, pendampingan rehabilitasi dan recovery  di lokasi bencana. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.