Wabup Bojonegoro Dapat Ancaman Demo, Forum PAC Katakan LSM FKMB ‘Isuk Dele Sore Tempe’

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Adanya rencana aksi Demo yang akan dilakukan oleh LSM FKMB Pimpinan Edi Susilo dengan materi Wabup diminta berhenti dari jabatan serta dianggap melakukan manuver dan menuding juga Wabup selalu membuat gaduh namun tidak ada penjelasan pasti kegaduhan apa yang dibuat oleh Wabup Bojonegoro Budi Irawanto.

Munculnya rencana aksi demo oleh LSM FKMB ini setelah Wabub Bojonegoro melakukan sidak dibeberapa pekerjaan proyek yang ada di Bojonegoro yang menggunakan uang APBD milik kabupaten Bojonegoro.

“Dia itu mau mengkritisi kinerja Wabub, pak Wawan sudah benar melakukan sidak atas laporan masyarakat, yang dilakukan beliau adalah kontrol sosial bagi pelaksanaan proyek agar bisa berjalan dengan baik, sehingga tidak merugikan masyarakat Bojonegoro,” Ujar Didik Kusmianto, salah satu Ketua Forum PAC PDI Perjuangan Bojonegoro, Minggu (19/12/2021).

Dikatakan oleh Pria yang biasa disebut Didik Kambing, bahwa jika Wabub Bojonegoro akan di demo karena tindakannya melakukan sidak dibeberapa proyek di Bojonegoro, dan mendapati beberapa temuan, dan dianggap sebagai manuver atau membuat gaduh yang dituding oleh LSM FKMB meresahkan masyarakat itu sangat tidak benar, “Justru sidak yang dilakukan Wabup adalah hal yang benar selalu pemimpin di Bojonegoro, harusnya Bupati dan DPRD yang juga melakukan sidak agar tahu pekerjaan pembangunan di Bojonegoro ini dijalankan sesuai aturan mekanismenya atau tidak,” papar Pria yang juga ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kasiman.

Pria yang juga biasa dipanggil Didik Kambing ini juga mengecam rencana aksi LSM FKMB, dengan tujuan aksi yang tidak jelas, “Edi ini orangnya Plin plan Esok Dele Sore Tempe’ (Pagi Kedelai sore Tempe. Red), sebelum ini dia selalu omong keras di group Wathsapp akan lapor KPK, bongkar penyimpangan, dan pernah mendemo Bupati di Kejaksaan, lha kog sekarang tiba tiba Wabup yang melakukan sidak agar proyek pembangunan di Bojonegoro dijalankan dengan baik kog malah di demo, sangat tidak masuk akal,” Tambahnya.

Mereka juga akan melakukan aksi bersamaan mendukung Budi Irawanto yang melakukan kewajibannya menjaga amanah rakyat menjaga uang APBD dengan melakukan pengawasan terhadap kinerja para pelaksana Proyek pembangunan di Bojonegoro.

“Kalau tidak ada pak Wawan sidak lalu proyek dibiarkan seenaknya terus bagaimana jadinya pembangunan ini, harus ada pengawasan, harusnya DPRD yang melakukan pengawasan, Wabup itu niat baik dan bagus bukan menganggu Bupati, kog Bupati terganggu kalau terganggu berarti ada yang resah ada wakilnya yang sidak dan melakukan pengawasan Proyek,” lanjut Didik Kambing.

Disampaikan juga jika Wabup dianggap tidak membantu kinerja Bupati, namun Sidak yang dilakukan Wabup ini sangat membantu Bupati untuk mengecek dan sidak terhadap proyek yang beradal rakyat.

Sementara itu, banyaknya kecaman dari rencana aksi Demo yang akan dilakukan oleh LSM FKMB Pimpinan Edi Susilo, Awak Media SuaraBojonegoro.com berusaha mengkonfirmasi melalui akun Wathsappnya namun tidak di respon, begitu juga beberapa kali mencoba menelpon, namun tidak ada jawaban. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.