Warga Kepohkidul Dukung Penutupan Jalan

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com  –  Warga Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro mendukung langkah Pemerintah Desa (Pemdes) yang menutup akses jalan yang dilalui alat berat dan truk besar yang mengangkut material. Rabu (1/12/21).

Penutupan jalan tersebut dilakukan Pemdes Kepohkidul lantaran khawatir jika jalan tersebut dilalui kendaraan alat berat dan truk besar tersebut akan mengakibatkan kerusakan pada jalan desa yang baru diperbaiki pemdes setempat.

“Tentunya kami mendukung pemerintah desa yang menutup jalan akses ini karena kami juga khawatir akan mengakibatkan kerusakan,” kata salah satu warga Desa Kepohkidul yang enggan disebutkan namanya.

Sejumlah warga juga mengaku jika akses jalan desa tersebut juga baru dibangun oleh pemerintah desa dengan diuruk menggunakan batu pedel. Dengan dilewati kendaraan berat tersebut tentu warga khawatir dapat merusak jalan yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan.

“Terlebih jalan itu baru diperbaiki kalau dilewati kendaraan-kendaraan berat kita khawatir jalan semakin rusak terlebih saat ini musim penghujan,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya karena tidak ingin adanya kerusakan jalan yang baru saja diperbaiki, Pihak Pemerintah Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, terpaksa harus menutup jalan untuk akses alat berat dan truk besar pengangkut material, karena jika terjadi kerusakan jalan maka tidak ada lagi anggaran untuk memperbaikinya, karena Desa ini anggaran ADD yang diterima sangat kecil dan tidak mendapatkan BKD (Bantuan Keuangan Desa). (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.