Dorong Ekonomi Kreatif Melalui Pelatihan Sablon

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Program kerja Karang Taruna Desa Sambongrejo Kec. Gondang patut diacungi jempol. Di saat pandemi sekarang ini mereka terus berupaya membangkitkan semangat pemuda-pemudi Desa untuk tetap kreatif dan produktif melalui pelatihan sablon (clothing) yang dilaksanakan di Balai Desa Sambongrejo pada minggu, 28/11/2021.

Pelatihan diikuti oleh 15 peserta dari unsur pemuda-pemudi perwakilan dari 5 dusun disambongrejo, antara umur 17 tahun ke atas yang diinstrukturi langsung oleh instruktur lokal yang bergelut di dunia clothing lama “Rakjat Endonesa” Galih Satria Buana Putra.

Dengan berbekal perlengkapan/peralatan dasar mulai komputer, screen, rackel, cat pasta, pewarna, foto film, dan yang lainnya, peserta diajarkan teknis pembuatan desain gambar/tulisan, pemfilman, pencetakan, hingga sampai proses finishing dan konten pemasaran.

Salah satu peserta mengaku sangat senang mendapatkan bekal pelatihan ketrampilan sablon kaos tersebut, “ini baru pertama kalinya saya melihat dan mengikuti proses langsung pelatihan sablon kaos, ternyata sangat sederhana dan mudah dipraktekkan” kudrik pemuda kaliasin.

Yunanto selaku Ketua Karang Taruna mengatakan, “kegiatan pelatihan sablon kaos (clothing) ini guna menumbuh kembangkan skill untuk mendorong dan membangkitkan ekonomi kreatif di Desa Sambongrejo. Dengan pembekalan serta keahlian menyablon, harapannya nanti pemuda Sambongrejo mampu mandiri secara ekonomi dan siap bersaing di dunia clothing.”

Lebih lanjut, Desa Sambongrejo merupakan Desa budaya, sehingga harus memiliki karakter atau ciri khas tersendiri, salah satunya dengan produk kaos unik bertema budaya dan berkualitas, terangnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.