Peringati Hari Jadi Tuban, SH Terate Gelar Festival Pencak Silat

oleh -
oleh

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ( HJT) yang ke-728, Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Tuban menggelar Festival Pencak Silat di Padepokan Cabang Tuban, kawasan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Selama 2 malam yakni 26-27 November 2021.

Jum’at, (26/11/2021) malam pembukaan dilakukan dengan dihadiri Wakil Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, pejabat utama Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban serta pimpinan organisasi perangkat daerah dan ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Tuban.

Dijadwalkan seluruh ranting dan komisariat menampilkan para atlet seni perorangan, pasangan, kelompok hingga seni bercerita. Dengan syarat utama hanya menampilkan pencak silat yang dimiliki SH Terate, Atau mengedepankan ciri khas SH Terate disemua kelas penampilan.
Ketua SH Terate Cabang, Lamidi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini selain untuk memperingati HJT juga berupaya membangkitkan semangat para warga dan siswa. Untuk terus melestarikan budaya bangsa dan ajaran SH Terate. Serta turut serta aktif dalam membangun daerahnya melalui peran masing-masing.

Selian itu, festival ini juga sarana menjaring bibit atlet seni SH Terate. Sehingga sejak dini dapat diketahui potensi dari masing-masing ranting dan komisariat. “Insyaallah kita akan membangun deso noto kutho seperti slogannya pak Bupati. Mari kita bersatu padu guyub rukun untuk mewujudkan Tuban bisa aman bisa kondusif,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. Miyadi, dalam sambutanya mengapresiasi langkah SH Terate Cabang Tuban yang melaksanakan festival ini sangat positif.

“Kebersamaan dan kerukunan harus kita jaga. Kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. ,” ungkapnya.

Miyadi berharap, sebagai anggota SH Tetare juga harus dapat mewujudkan kondusifitas wilayah dengan baik. “Kami berharap Warga SH Terate juga turut serta untuk menjaga keamanan Kabupaten Tuban agar tetap kondusif. Serta turut aktif setiap anggotanya untuk sukseskan vaksinasi di Tuban,” harapnya.

Wakil Bupati Tuban, H Riyadi, berpesan dengan diadakannya  acara ini diharapkan dapat menunjukkan keahlian para atlet. Agar nantinya dapat dilakukan pembinaan lebih lanjut untuk meraih prestasi tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita jadikan ajang silaturahmi antar sesama perguruan agar terjalin dengan baik. Dan tetap menjujung tinggi seportifitas dalam pencak silat. Mari seluruh warga SH Terate untuk meningkatkan peran positif kita di masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.