Propam Polres Bojonegoro Gelar Pemeriksaan Senjata Api, Antisipasi Penyalahgunaan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bojonegoro menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel Polres Bojonegoro dan jajaran. Bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa(16/11/2021).

“Hari ini dari Propam Polres Bojonegoro melakukan pemeriksaan senpi anggota dengan tujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelaikan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Tujuannya untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” ujar Kasi Propam, IPTU Slamet Hariyanto kepada awak media di Mapolres.

Ia menambahkan personel yang memegang senpi dinas harus memenuhi beberapa syarat antara lain dinyatakan sehat dan lulus tes psikologi dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jatim serta mempunyai mental kepribadian yang baik. Selain itu, personel yang mendapat prioritas memegang senpi pinjam pakai adalah mereka yang bertugas di bidang operasional.

Pantuan awak media di lokasi kegiatan itu, personel yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas. Pengawasan pemeriksaan dilakukan oleh Kabag Kasi Propam dan anggota Propam.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengecekan senpi seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yakni penyalahgunaan senpi pada personel yang memegang senpi,” pungkas Slamet Hariyanto. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.