Densus 88 Amankan Buku Jihad Dari Rumah Terduga Teroris di Sukosewu

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah Detasmen khusus (Densus) 88 mengamankan terduga teroris berinisial SKR atau BN (40) warga Desa Semenkidul, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Jawa Timur, Densus 88 juga mengamankan buku buku jihad dari dalam rumah terduga teroris tersebut. Selasa (9/11/2021).

Diamankannya buku buku jihad ini setelah dilakukan penggeledahan oleh Tim Densus 88 yang menangkap terduga SKR atau BN dirumahnya usai menjalankan shalat subuh, seperti yang yang disampaikan oleh Lughito, Kades Semenkidul kepada Media SuaraBojonegoro.com.

“Setelah penangkapan kita diberitahu untuk melakukan pendampingan penggeledahan,” ujar Lughito.

BERITA TERKAIT : Diduga Teroris, Seorang Warga Semen Kidul – Sukosewu Diamankan Densus 88

Menurut Lughito, keseharian SKR atau BN ini adalah guru ngaji dan jarang bepergian, “mungkin sebulan sekali bepergian, dan punya yayasan pendidikan Dan dakwah di Desa lain,” katanya.

Adapun santri ngakunya adalah dari anak anak tetangganya dan biasanya terduga mengajar ngaji di Masjid setempat. Dan sering shalat di Masjid.

Sebelumnya Seorang warga Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, yang diduga jaringan teroris diamankan  oleh tim dari Detasmen 88 pada sekitar pukul 04.00 wib pagi tadi. Tidak ada yang mengetahui adanya penangkapan tersebut, namun dari pihak Kepala Desa membenarkan jika ada warganya yang dibawa oleh Detasmen Khusus (Densus) 88 tersebut. (SAS*)

No More Posts Available.

No more pages to load.