Diklat Kehumasan Oleh Kwarcab Pramuka Bojonegoro 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, kegiatan Diklat Kehumasan dilaksanakan. Kegiatan Diklat Kehumasan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Dra. Hj. Nurul Azizah, MM. Yang bertempat di aula Kwarcab Gerakan Pramuka Bojonegoro, Minggu (7/11/2021).

Pada sambutan pembukaan Kak Nurul yang akrab dipanggil mengucapkan terima kasih kepada jajaran Humas Kwarcab, Kwartir Ranting dan DKR (Dewan kerja Ranting) yang telah ikut serta mensukseskan Diklat Kehumasan.

Diklat Kehumasan sangatlah penting bagi keberlangsungan organisasi, kehumasan merupakan upaya agar publick percaya bahwa organisasi pramuka tetap eksis, dengan cara memberi propaganda dan memberi informasi yang baik tentang organisasi tambah kak Nurul.

Pramuka Bojonegoro kedepan haruslah mampu dibidang IT dan menjadi pelopor terdepan dalam hal pencegahan Virus Corona, Pramuka Bojonegoro haruslah memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, pramuka harus menjadi bagian dari pemerintah untuk mengejar target 75 % penduduk Bojonegoro agar melaksanakan vaksin, dengan cara branding pentingnya vaksin.

“Kami selaku pimpinan merasa bangga dengan adanya kegiatan pramuka yang terus bergulir. Dalam upaya branding harapan kami tetap memegang teguh UU IT dan harus ada rambu yang harus difahami oleh tim kehumasan,” Imbuh kak Nurul.

Terpisah Dadik Hermawan, S.Pd, selaku ketua panitia Diklat Kehumasan, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan diklat kehumasan adalah: memberikan pelatihan bidang kehumasan pada kwartir ranting agar dapat mempublikasikan kegiatan di masing masing kwartir ranting di media sosial masing masing (Fb, IG, Twitter, Youtobe). Kegiatan Diklat kehumasan diikuti 56 peserta dari kwartir ranting dengan materi: Literasi Digital, Kehumasan dan Penulisan Berita, serta Videografi.(Wib/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.