Pembangunan Rigid Beton Ruas Jalan Desa Kenep-Penganten Diapresiasi Warga

oleh -
oleh

Reporter: Yudianto

Suarabojonegoro.com– Peningkatan ruas jalan kenep- penganten ( Rigid Beton) yang dikerjakan oleh PT. Sumber Wijaya Sakti MGL, menggunakan APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2021 melalui Dinas PU PR Bidang Bina Marga, mendapat apresiasi dari masyarakat Kabupaten Bojonegoro khususnya masyarakat Desa kenep Kecamatan Balen Bojonegoro Jawa Timur.

Dengan adanya peningkatan jalan tersebut yang saat ini sedang dalam proses pelaksaan, sangat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, terutama memperlancar lalu lintas.

Didik, salah satu warga Kecamatan Balen Saat dikonfirmasi Surabojonegoro.com menyebutkan, bahwa dirinya dan warga sekitar merasa sangat terbantu dengan adanya peningkatan jalan tersebut, terutama kedepannya guna peningkatan ekonomi warga.

“Proyek peningakatan ruas jalan Desa Kenep – menuju Desa Penganten ini adalah  akses bisa menuju Kecamatan  Sumberrejo, Saya selalu melewati jalan ini. Dulu jalan ini jelek dan berlobang, dan sering terjadi kecelakaan. Semenjak jalan ini ditingkatkan dengan metode rigid beton, perjalanan saya menjadi lancar.” ungkap Didik, Jum’at (29/10/2021).

Warga juga menyampaikan rasa  Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas PU PR dan kontraktor pelaksana PT. Sumber Wijaya Sakti MGL, yang telah berpatisipasi membangun jalan ini menjadi lebih baik.

Senada dengan  H. Siti, salah satu warga Desa  Penganten, dengan adanya pembangunan jalan tersebut perputaran perekonomian dipastikan makin meningkat.

“Kalau jalan ini dulunya kurang bagus, banyak yang bergelombang dan sangat menghawatirkan penguna jalan,dan sekarang tidak,lagi sekarang  jalannya sudah mulus,alus,sudah tidak seperti dulu lagi dengan adanya jalan cor beton ini, kedepannya lalulintas semakin lancar, perekonomian juga ikut lancar, dan dapat mensejahterakan masyarakat banyak,” Jelasnya.

Terpisah, komari salah satu pekerja mengungkapkan
Pembangunan jalan dengan rigid beton ini, memang bertujuan untuk mendukung perekonomian masyarakat yang terus berkembang, tuntutan akan transportasi darat yang terus meningkat.

“Saya berharap masyarakat sabar dan mendukung dalam menghadapi efek serta dampak dari pembangunan ini, dan ini juga untuk mendukung masyarakat dalam peningkatan ekonomi, tandasnya.

Komari juga menambahkan, pekerjaan peningkatan jalan di ruas Desa  Kenep – Penganten tersebut dianggarkan dari APBD Bojonegoro tahun 2021. Dan perlu di ketahui yang mengerjakan adalah PT.Sumber Wijaya Sakti MGL, dengan Volume P.4.317 M’ X  L 5 M. Adapun jumlah Biaya: Rp 17 .582.981.508, yang Sumber Dananya dari APBD Tahun 2021, dengan Waktu Pelaksanaan selama 210 Hari atau 7 Bulan yang diawali
Tanggal Awal Kontrak pada 11 -Mei -2021 dan berakhir kontrak pada 06 Desember 2021. Adapun Penyedia Jasa adalah PT. Sumber Wijaya Sakti MGL, dengan
Konsultan Pengawas PT. Mitra Cipta Engineering.
(Yudi/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.