Tujuh Kapolsek dan Dua PJU Polres Bojonegoro Dirotasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Gerbong mutasi di Polres Bojonegoro kembali bergulir dengan menggelar serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro dan beberapa Kapolsek di jajaran Polres Bojonegoro bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro dipimpin Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Rabu(27/10/2021).

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim, Nomor : KEP/1511/X/KEP/2021 tanggal 18 Oktober 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim  tersebut, Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Nur Zjaeni diganti AKP Sri Ismawati  yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Bojonegoro.

Sedangkan Kompol Nur Zjaeni akan melanjutkan tugas sebagai Kapolsek Kota Bojonegoro. Sedangkan Kapolsek Kota Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Hari Adi Agus Wahono akan melanjutkan tugas sebagai Gadik Muda 12 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim.

Dan Kasi Humas Polres Bojonegoro diisi  IPTU Fadil yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satreskoba Polres Bojonegoro.

Sementara, Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Mashadi kini diganti oleh AKP Marjono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gondang.

Lalu Kompol Mashadi kini menempati jabatan baru sebagai Pamen Polres Bojonegoro.

IPTU Achmad Nurul Hidayat yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ngambon saat ini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Gondang.

Untuk jabatan Kapolsek Ngambon diisi oleh IPTU Bambang Jonet Handoko yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Gondang.

Kapolsek Trucuk yang sebelumnya dijabat AKP Sugimat kini diganti AKP Supriyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kepohbaru.

AKP Sugimat menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polres Bojonegoro.
Kemudian Kapolsek Kepohbaru saat ini diisi oleh IPTU Suwaji yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bag Ren Polres Bojonegoro.

Sedangkan jabatan Kasubbag Ren Progar Bag Ren diisi oleh AKP Pujiono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwosari.

Selanjutnya Kapolsek Purwosari digantikan IPTU Baderurodin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah, demi pembinaan karier bagi anggota itu sendiri. Selain itu juga, dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut. Kepada pejabat lama Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Hari Adi Agus Wahono, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas kepada dinas di Polres Bojonegoro, semoga dengan jabatan baru dan di tempat yang baru akan mendapatkan karier dan prestasi yang lebih baik.

Masih menurut, Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik. Untuk Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama mengelola Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan kebutuhan institusi. Untuk pejabat baru segera menyesuaikan diri berikan arahan kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik. Saling bersinergi dengan instansi terkait dan tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk menjaga Kamtibmas tetap aman, damai dan kodusif,” pungkas Kapolres.

Kegiatan serah terima jabatan ini diikuti Kapolres Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro, PJU, perwira staf, personel Polri dan ASN Polri. (Red/Lis))

No More Posts Available.

No more pages to load.