Mencoba Mendaftar Beasiswa, Ternyata Mahasiswa Ini Lolos Dapatkan Beasiswa Doble

oleh -
oleh

Reporter : Ciprut Laela

SuaraBojonegoro.com – Pertengahan tahun 2021, khususnya di semester genap ini, Bidikmisi akan diberikan sebagai bentuk bantuan atau beasiswa dari pemerintah untuk mahasiswa, Rabu (27/10/2021).

Dari pantauan media Siber SuaraBojonegoro.com dilapangan, Mahasiswa yang sudah mendapatkan Bidikmisi, maka tidak diperbolehkan menerima beasiswa atau bantuan pendidikan dari pihak lain. Baik beasiswa dari pihak negeri maupun swasta, tak mampu memberikan lagi bantuannya jika mahasiswa tersebut telah mendapatkan bantuan Bidikmisi atau beasiswa lainnya.

Nur Sujito selaku Plt. Disdik (Dinas Pendidikan) Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, jika beasiswa itu diperuntukkan untuk biaya kuliah, seperti biaya hidup, biaya pembelian buku, biaya penelitian atau biaya lainnya itu diperbolehkan, “Tapi kalau beasiswa itu Bidikmisi, tidak bisa, tidak boleh dobel,” katanya pada jurnalis media siber SuaraBojonegoro.com saat ditemui di ruangannya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa, bahwa Beasiswa dari pihak lain itu harus dibatalkan, sebab tidak boleh dobel, kecuali dalam beasiswa itu tidak ada unsur pembayaran untuk Bidikmisi.

“Yang jelas salah satu syarat mutlak atau satu-satunya tidak menerima bantuan atau beasiswa dari mana pun baik beasiswa bidik, Program KIP Kuliah, Bantuan UKT/SPP Semester Genap tahun 2020/2021 dan beasiswa lainnya,” terangnya.

Nur Sujito juga membeberkan, Untuk mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa itu jika memang sudah terdaftar dan akan terjaring dengan kami bahwa dia sudah mendapatkan beasiswa Maka tidak akan bisa mengajukan beasiswa sarjana kembali.

Jika memang ada mahasiswa mendapatkan dobel beasiswa, maka kami akan menelusuri dan proscek benar dan tidaknya dia mendapatkan beasiswa.
Jika memang ada yang mendapatkan dobel berarti itu bisa saja kesalahan untuk kami pihak Dinas pendidikan karna kurang teliti, dan juga kesalahan secara pribadi hanya untuk mendaftar coba-coba saja jika beruntung, tegasnya.

Disisi lain salah satu mahasiswa dari kampus UNESA (Universitas Negeri Surabaya) yang namanya Engan dipublikasikan menjelaskan, Saya mendapatkan Bidikmisi dan saya juga mengajukan bantuan beasiswa lagi dan alhamdulilah lolos.

“Saat saya mengajukan beasiswa ke Dinas pendidikan, saya pikir tidak lolos, tapi sayapun juga tidak tau, ternyata saya lolos dan dapat bantuan beasiswa sebesar 2,5 juta langsung ter-tranfer ke rekening saya. Dan saya mendapatkannya hanya sekali saja tambahnya saat dikonfirmasi melalui pesan wathsapnya, kemarin Selasa (26/10/2021).

Dipihak lain Eny selaku bagian Umum menjelaskan, untuk beasiswa semester akhir atau semester ganjil. Pihak Dinas Pendidikan belum mengeluarkan beasiswa, jika memang ada yang mendapatkannya atau sudah cair beasiswa untuk semester akhir itu dari kesra. (prut/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.