Bangunan Oven Tembakau di Kedungadem Kembali Terbakar

oleh -

Reporter : Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Kebakaran terjadi kembali di Dusun Sumengko, RT 03 RW 10, Desa Tondomulo, Kecamtan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, pada siang hari sekitar pukul 13,40 wib. Kali ini sijago merah melalap sebuah bangunan open tembakau milik Sutiyar (48). Jum’at (22/10/2021).

Kepala Bidang Pemadaman dan penyelamatan Dinas Damkar Pemkab Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengungkapkan, bahwa Kebakaran kali ini menyebabkan kerugian mencapai sekitar Rp75 juta rupiah meliputi 7 ton tembakau basah dan 2 bangunan open tembakau.

“Dalam insiden ini kebakaran disebabkan oleh daun tembakau yang sudah kering jatuh ditungku pembakaran, sehingga merembet ke daun tembakau yang lainnya,” ucap Adi Winarto.

Masih dalam penjelasannya, Adi Winarto, pihak Petugas Damkar sempat mengalami kesulitan dalam menuju lokasi dikarenakan akses jalan kelokasi sempit dan bergelombang, namun api dapat dipadamkan dengan mengerahkan 1 unit fire truck dari pos Kedungadem berserta 3 personil dan 1 fire truck dari pos Baureni Beserta 2 personil.

“Dan dalam insiden ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkas Adi Winarto. (Prut/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.