Reses Choirul Anam, Jagong Bareng Peternak Kambing

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com –  Choirul Anam, Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Bojonegoro yang kebetulan berasal dari Kalangan Petani dan Peternak ini, sengaja menggelar acara reses disebuah kandang Acara “Berkah Barokah” yang berada di Desa Brangkal, Kecamtan Kepohbaru, kabupaten Bojonegoro guna melakukan dialog dan juga memberi serta menerima masukan terkait peternakan. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan reses anggota DPRD dari Frkasi PPP ini, dihadiri dari unsur Muspika kecamatan kepohbaru, para kepala desa, peternak kambing, dan hadir pula dari dinas peternakan kabupaten Bojonegoro.

Dihadapan Choirul Anam, Saat sesi dialog, mayoritas dari para peternak berharap agar ada bantuan dari pemerintah kabupaten, baik itu berupa kebutuhan kelayakan kandang maupun pemenuhan kebutuhan makanan, bahkan berharap penyuluhan penyuluhan terkait bagaimana harus mengolah kotoran, sampai bagaimana cara menjaga kesehatan kambing tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Mas Irul, sapaan akrab pria yang juga ketua DPC PPP Bojonegoro, menyampaikan bahwa para peternak kambing ini perlu diperhatikan keberadaannya dan diapresiasi, “Mereka ini berdikari menciptakan lapangan pekerjaan dan sudah barang tentu akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” Ucap Mas Irul.

Mas Irul juga menyampaikan ungkapan banyak terima kasih atas kehadiran para peternak ini dan apa yang menjadi penyampaian dan harapan para peternak akan dibawa ke eksekutif atau pemerintah kabupaten Bojonegoro guna mendapatkan perhatian serta memenuhi keinginan peternak.

“Saya akan memperjuangkan harapan para peternak ini dengan membawa agenda tersebut dalam kegiatan DPRD dan menypaikan ke Pemerintah, dan saya juga mohon doanya agar diberikan kekuatan dhohir batin mengemban amanah sebagai wakil rakyat ini, Aamiin,” terangnya.

Camat Kepohbaru yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa dirinya berharap agar di kecamatan Kepohbaru didirikan pasar hewan. “Dengan adanya pasar Hewan juga dapat meningkatkan perekonomian para peternak di Kepohbaru,” Katanya.

Kapolsek dan Danramil Kepohbaru menyambut baik geliat masyarakat Kepohbarunyang mulai banyak menciptakan lapangan kerja, dengan memelihara atau beternak kambing. (Rum/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.