Tips Memilih Laptop ASUS dengan Kualitas Terbaik

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Dari sekian banyak merek laptop di pasaran, laptop ASUS jadi salah satu yang paling digemari. Selain dipersenjatai dengan teknologi berkelas, Harga Laptop ASUS  juga terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Tak hanya itu, ASUS juga menyediakan fitur-fitur yang dapat disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan Kita sebagai pengguna. Nah, dari gabungan teknologi dan harga serta fitur yang ada pada laptop perangkatnya, tentu Anda pasti salah satu yang jatuh hati dengan pabrikan asal Taiwan ini.

Meski begitu, Anda juga harus lebih teliti dan selektif saat membeli laptop ASUS dan tidak terpaku pada keunggulannya saja. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memboyong laptop ASUS incaran Anda.

Pilih Prosesor yang Mumpuni

Saat menentukan pilihan laptop, ada baiknya Anda meluangkan waktu untuk memeriksa spesifikasi dari komponen penting yang disematkan pada laptop. Salah satunya adalah prosesor. Cari tahu apakah prosesor yang ada pada laptop tersebut sudah memenuhi ekspektasi dan kebutuhan Anda.

Cara mudahnya adalah dengan menentukan kegiatan apa yang Anda ingin lakukan dengan laptop ASUS tersebut. Apabila untuk tujuan pengolahan video dan gambar akan membutuhkan prosesor yang jauh lebih mumpuni dibandingkan pekerjaan pengolahan kata dan angka seperti menjalankan program Microsoft Office.

Tentunya, cara ini bisa Anda lakukan untuk menghemat budget yang Anda miliki karena semakin canggih prosesor yang disematkan, maka harga laptop tersebut bisa jadi lebih mahal.

Tentukan Kebutuhan Kapasitas Memori

Salah satu faktor yang menjadikan laptop ASUS andal secara performa adalah pilihan kapasitas memori yang beragam. Laptop ASUS rata-rata tersedia dalam pilihan RAM mulai dari 4 GB hingga 32 GB dan memori internal mulai dari 250 GB hingga 2 TB.

Nah, untuk mendapatkan fungsi yang maksimal, Anda perlu menentukan ukuran memori yang Anda butuhkan dalam pekerjaan Anda. Contohnya, jika Anda ingin menjalankan banyak program dalam satu waktu, maka pilihlah laptop dengan RAM mulai dari 8 hingga 32 GB.

Dan jangan sampai lupa untuk memilih laptop dengan kapasitas memori internal yang besar untuk media penyimpanan file dan berkas Anda untuk menghindari terjadinya lag atau hang karena secara tidak langsung, hal tersebut akan mengganggu kelancaran pekerjaan Anda.

Pilih Ukuran Laptop Sesuai Kebutuhan

Laptop ASUS tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 12 inci. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan ukuran laptop dengan kondisi meja kerja Anda. Misalnya, ukuran meja Anda tidak terlalu besar, jadi Anda dapat memilih menggunakan laptop ASUS dengan ukuran 12 hingga 14 inci agar tidak memakan banyak tempat di meja Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih ukuran yang tepat untuk mempermudah mobilitas dan menambah portabilitas Anda saat harus berpergian ke tempat kerja diluar rumah dan menyimpannya di dalam backpack.

Namun, untuk Anda yang bekerja sebagai penyunting gambar dan video, laptop ASUS dengan ukuran yang besar dengan layar lebar bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Laptop ASUS tersedia dalam ukuran layar yang bervariasi mulai dari 15,6 hingga 17 inci yang dapat membantu Anda dalam melakukan pekerjaan.

Perhatikan Bobot Laptop

Bobot laptop juga menjadi salah satu pertimbangan yang layak Anda pikirkan. Kenapa? Hal ini berkaitan dengan fungsi laptop yang menawarkan portabilitas dan mobilitas. Jadi rasanya Anda perlu memilih untuk menyesuaikan bobot laptop ASUS yang Anda inginkan.

Variasi bobot laptop ASUS pun beragam, mulai dari berat kurang dari 1 kg hingga lebih dari 2 kg. Bagi Anda yang sering menggunakan laptop di luar rumah, rasanya lebih cocok untuk menggunakan seri VivoBook yang hanya berbobot 1 kg.

Dan untuk Anda yang geek dan senang berlama-lama di depan laptop sambil beraktivitas, seri Zenbook bisa jadi pilihan wajar mengingat fitur yang ditawarkannya sangat mumpuni meski berbobot lebih dari 2 GB sebagai laptop gaming.

Pilih Fitur Tambahan yang Anda Inginkan

Pertimbangan terakhir adalah soal fitur yang ada. Laptop ASUS menyediakan banyak fitur yang mendukung berbagai pekerjaan. Misalnya, fitur high capacity battery yang terbuat dari Li-ion yang tahan lama, speaker buatan Harman/Kardon, dan fitur TUV Rheinland pada layar yang membuat mata tak mudah sakit atau lelah pada seri VivoBook.

Selain itu, fitur seperti kartu grafis dan tambahan lisensi resmi software juga dapat menjadi pertimbangan penting saat Anda membeli laptop ASUS incaran Anda.

Demikian tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan laptop ASUS dengan kualitas terbaik. Nah, bagi Anda yang ingin membeli laptop ASUS yang berkualitas dan terjamin, langsung saja beli di Online Mall Blibli. Sebagai mal online terbesar dan terpercaya, Blibli memberikan penawaran produk dengan kualitas terbaik, tak terkecuali produk elektronik seperti laptop ASUS

Nikmati juga pengalaman Anda berbelanja online dengan nyaman dengan Cicilan 0% untuk semua produk. Gak cuma itu, belanja di Blibli, Anda juga dapat menikmati promo menarik lainnya hanya untuk Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, segera belanja di Blibli dan dapatkan pengalaman belanja online terbaik. (Niaga**)

No More Posts Available.

No more pages to load.