Wakapolres Bojonegoro: Sinergitas IPSI dan BKP akan Ciptakan Prestasi dan Kamtibmas

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol)  Muh. Wahyudin Latif menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Bojonegoro  Periode 2021-2025 di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Sabtu(16/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Wakil Ketua IPSI 4 Jawa Timur(Jatim), KH. Salhaudin Muhammad, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, perwakilan Kodim 0813/Bojonegoro, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mahmudi dan Ketua Organisasi Pencak Silat se Kabupaten Bojonegoro.

Sambutan KH. Salhaudin Muhammad selaku Wakil Ketua IPSI 4 Jatim mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan IPSI Kabupaten Bojonegoro Periode 2021-2025. Dengan kepengurusan yang baru bisa membawa IPSI Kabupaten Bojonegoro berprestasi menorehkan juara dalam setiap even pertandingan baik tingkat Kabupaten, Provinsi  maupun Nasional, juga menciptakan kebersamaan dan kerukunan guna menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif serta berprestasi dan meningkatkan budaya pencak silat merupakan budaya asli dari negara Indonesia. Pencak silat sendiri juga merupakan kesenian bela diri yang telah diakui oleh dunia. Pencak silat juga merupakan olahraga yang telah diwariskan oleh leluhur dari generasi ke generasi.

“Intinya IPSI Kabupaten Bojonegoro harus berprestasi, bersinergi berbagai elemen dan mendukung terciptanya Kemanan Ketertiban Masyarakat,” kata Salhaudin Muhammad.

Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menuturkan Pemkab Bojonegoro akan mendukung IPSI dan memberikan support untuk meningkatkan potensi pencak silat dan membawa pencak silat menjadi berprestasi.

Di lokasi yang sama saat dikonfirmasi awak media ini, Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh. Wahyudin Latif mengatakan dengan adanya kepengurusan IPSI yang baru dapat membawa pencak silat Kabupaten Bojonegoro lebih berprestasi dan membawa dampak positif dan mendukung program-program dari Polres Bojonegoro khususnya dalam hal menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Polres Bojonegoro sendiri memiliki wadah bagi perguruan pencak silat yakni Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

“Selamat dan sukses kepengurusan IPSI Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2025. Semoga IPSI bisa membawa nama baik serta menjaga keamanan Bojonegoro yang kondusif, guyub dan kompak yang positif. Kita harap IPSI yang baru bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan BKP bersama-sama menjaga wilayah Bojonegoro atau kegiatan lainnya,” tutup Muh. Wahyudin Latif. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.