Kodim Bojonegoro Gelar Komsos Kreatif Lomba Melukis Tingkat Pelajar Untuk Penguatan Binter

oleh -
oleh

SuaraBojonrgoro.com – Sebagai salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter), untuk menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya guna terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif melalui Lomba Melukis tingkat pelajar di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat.

Lomba melukis dalam rangka Komsos Kreatif dengan tema ‘Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaftif’ tersebut, diikuti 30 peserta tingkat SMP/SMA sederajat untuk memelihara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, serta berwawasan kebangsaan di kalangan generasi muda penerus bangsa.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan Komsos Kreatif merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahun guna meningkatkan kedekatan TNI dan rakyat. Karena masih pandemi, pelaksanaan kegiatan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan sebaran covid-19.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk penyaluran bakat seni adik-adik pelajar yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Sebagai wahana uji kreatifitas, khususnya dikalangan pelajar. Selain itu juga dapat memberikan gambaran kegiatan TNI dalam kemanunggalan dengan rakyat yang tergambar dalam lukisan peserta kreativitas seni ini,” ujarnya, Jum’at (8/10/2021).

Melalui pelaksanaan kegiatan lomba melukis Komsos Kreatif tersebut, dapat mewadahi bakat, minat dan inovasi generasi muda khususnya seni lukis yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Najwa Putri, salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Bojonegoro, merasa senang dan bersyukur bisa mengikuti lomba melukis tingkat pelajar dan berhasil meraih juara 1. Dirinya pun berharap, lomba tersebut dapat terus berlanjut dan terus juara. Sehingga, dapat mewakili atau membawa nama baik sekolah dan Kabupaten Bojonegoro.

“Terima kasih, saya senang sekali bisa berpartisipasi mengikuti lomba ini, dan syukur Alhamdulillah bisa menjadi juara satu,” pungkasnya.

Adapun Juara lomba melukis dalam rangka Komsos Kreatif tingkat pelajar SMA yakni Najwa Putri dari SMAN 1 Bojonegoro (Juara 1), Karlina Putri dari SMAN 4 Bojonegoro (Juara 2), Didit Ariyanto dari SMK PGRI 2 Bojonegoro (Juara 3). Sementara untuk Juara Harapan 1 dan 2, masing-masing diraih oleh Emelia Putri dari SMKN 1 Bojonegoro, serta Fatma Nuraini dari SMAN 3 Bojonegoro.

Sedangkan ditingkat pelajar SMP, adapun juaranya yaitu Berlian Felicia Purnomo dari SMPN 1 Bojonegoro (Jauara 1), Embun Rania dari SMPN 6 Bojonegoro (Juara 2), Namira Mahadewi dari SMPN 5 Bojonegoro. Serta yang menjadi Juara Harapan 1 dan Harapan 2, yakni Atika Arifia Rahma dari SMPN 4 Bojonegoro dan Nadifa Eka Pranida dari SMPN 7 Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.