18 Ranting PDI P Bojonegoro Gelar Aksi Dukung Proses Hukum Pengaduan Wabup Pada Bupatinya

oleh -
oleh

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Puluhan perwakilan Kader PDI Perjuangan dari Bojonegoro menggelar aksi dukungan terhadap Polres Bojonegoro yang melakukan proses hukum terhadap pelaporan atau pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto terhadap dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Massa PDI Perjuangan sekitar 60 orang ini mendatangi Mapolres Bojonegoro dan sempat melakukan orasi bahwa tidak ada manusia yang kebal hukum, dan semua pengaduan terkait hukum harus dilakukan proses sesuai prosedurnya.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Bojonegoro yang telah melakukan proses hukum sesuai prosedurnya,” Ujar Julianto selalu Korlap Aksi. Jum’at (8/10/20219.

Julianto yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan bersama 18 ranting, juga berharap kepada pihak polres Bojonegoro untuk tetap melaksanakan proses hukum yang berlaku terkait pengaduan Wakil Bupati Budi Irawanto dan Karin.

Setelah berorasi sebentar, kemudian perwakilan diterima.oh Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia yang didampingi PJU Polres Bojonegoro untuk audensi bersama peserta aksi. Kapolres,juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa semua masyarakat sama dalam persoalan hukum, dan Polisi akan tetap melakukan semua proses hukum sesuai dengan tupoksinya.

“Kita sudah lakukan permintaan keterangan beberapa saksi untuk langkah penyelidikan dari Pengaduan Wakil Bupati Bojonegoro dan Karin,” Ujar Kapolres.

Dikatakan pula bahwa, untuk melakukan proses dari pengaduan pihaknya harus melalui berbagai tahapan yang ada, guna menentukan perkara tersebut.

“Pengaduan sudah ditangani oleh Kepolisian, kami berharap untuk tetap mengikuti prosedur, dan hasilnya pasti nanti akan disampaikan,” Tambah AKBP Eva Guna Pandia.

Setelah bertemu Kapolres Bojonegoro, Peserta Aksi kemudian membubarkan diri dan kembali kerumah masing masing.

Aksi ini juga dilakukan pengawalan ketat oleh Aparat Kepolisian dannjuga peserta aksi juga menetapkan protokol kesehatan karena masih dimasa Pandemi Covid 19. (SAS/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.