Bantu Warga Kurang Mampu, Danki Brimob Bojonegoro, Berbagi Sembako di Wilayah Temayang

oleh -
oleh

Reporter: Ciprut Laila

SuaraBojonegoro.com – Dari rakyat untuk rakyat, begitu kira-kira yang dilakukan Brimob Bojonegoro dalam kegiatan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Temayang Jumat (01/10/2021).

Aparat Brimob setempat membeli beras, mie, gula, minyak, kecap, masker, dan makanan ringan lainnya dari pedagang yang ada di Kabupaten Bojonegoro lantas dibagikan kembali secara gratis kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan Baksos untuk kesekian kalinya itu dipimpin langsung oleh Danki Brimob, AKP Aris Widi Haryono Brimob Bojonegoro dengan Didampingi beberapa anggota membagikan sekitar 50 paket sembako itu di Dusun Glisem, Desa Suko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

“Kami bekerja sama dengan kelompok pedagang dari Kabupaten Bojonegoro, memang tren Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro memang menurun dan disyukuri. Namun bukan berarti keadaan ekonomi masyarakat sudah membaik setelah dihantam pademi selama lebih dari setahun.” ujar AKP Aris Widi Hariyono.

Disebutkan juga, bahwa Masih banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena itu, bantuan harus diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Memang apa yang di berikan tidak serta Merta dapat menggantikan semua kebutuhan masyarakat, namun semoga ini sedikit membantu.

Menariknya, dalam kegiatan baksos diwilayah Kecamatan Temayang itu Danki Brimob membagikan sembako dengan mengendarai sepedah montor berberonjong. Di Beronjong Danki terdapat puluhan paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula, masker, kecap, dan makanan ringan.

Dibelakangnya beberapa anggota Brimob dengan sepeda motor dan mobil yang juga berisi paket sembako.

“Rombongan menelusuri sejumlah kampung di Temayang, data warga yang membutuhkan bantuan didapatkan dari salah satu anggota Brimob yang kebetulan rumahnya juga di Desa itu. Harapannya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus dapat membantu Rida perekonomian bagi saudara-saudara kita dalam menghadapi pandemi ini,” tambah Danki Brimob.

Masih dalam penjelasannya, selain bagi-bagi sembako Danki Brimob juga mengingatkan warga untuk dapat mengikuti vaksinasi serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan). “Hal tersebut untuk memutus penyebaran Covid 19 dan harapannya pademi ini dapat segera berakhir,” pungkasnya. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.