Kodim Bojonegoro Bakti Sosial Donor Darah Sambut HUT TNI Ke-76

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Jum’at (24/9/2021).

Bakti sosial donor darah yang juga diikuti anggota TNI-Polri, ASN serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai prosedural penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Koordinator kegiatan Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan yang tidak mengenal suku, agama ras maupun golongan. Pihaknya beraharap, seluruh anggota Kodim maupun instansi lainnya yang sehat bisa turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya bagi masyarakat Bojonegoro yang membutuhkan.

“Mari kita sumbangkan darah, karena setetes darah yang kita sumbangkan ini dapat menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita,” ujarnya.

Di Kabupaten Bojonegoro ini, dalam sebulan membutuhkan hampir 300 kantong darah. Semoga kegiatan ini bisa menjadi solusi untuk kemanusiaan, serta mencukupi stok darah yang ada di PMI cabang Bojonegoro.

Selain di Kodim 0813 Bojonegoro, aksi donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI ini juga dilaksanakan secara serentak oleh satuan-satuan jajaran Kodam V Brawijaya dengan melibatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari hasil aksi sosial ini dapat dikumpulkan sebanyak 230 kantong darah, dan akan disalurkan ke PMI cabang Bojonegoro,” pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.