Tiga Pilar Plus Optimalkan 3T Oleh Polres Bojonegoro di Kedungadem

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro melalui Satuan Pembinaan Masyarakat(Sat Binmas) melaksanakan pembinaan kepada Tiga Pilar Plus (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda) di Balai Desa Geger Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Rabu (22/9/21).

Kasat Binmas Polres Bojonegoro mengatakan kegiatan pembinaan Tiga Pilar Plus dengan tujuan mengedukasi dan bersinergi dalam hal memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengoptimalkan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) guna menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) ditengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Adanya pembinaan Tiga Pilar Plus ini untuk bersinergi dalam menanggulangi dan menanggani Covid-19 di walayah Bojonegoro,” kata Kasat Binmas.

Ditempat yang sama, Camat Kedungadem Agus S. Hardiyanto saat sambutan mengatakan, terimakasih kepada Polres Bojonegoro karena telah memberi sosialisasi serta mengedukasi dan perhatian kepada Tiga Pilar Plus Kecamatan Kedungadem dengan menggelar pembinaan Tiga Pilar Plus, agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh.

“Dengan adanya Pembinaan Tiga Pilar Plus ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif untuk mendukung pemeliharaan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Kedungadem, semoga dengan semangat kerja kita bersama Tiga Pilar Plus, Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” harapnya.

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia diwakili Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren)  Polres Bojonegoro Kompol Nurjaini mengatakan, dengan kegaiatan 3T diharapkan mampu menciptakan situasi kamtibmas yang lebih konduaif serta memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Tiga Pilar Plus merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 tentunya terdapat berbagai macam kendala, tetapi kita harus tetap semangat dan ikhlas, agar masyarakat tetap mamatuhi protokol kesehatan dan mendukung kegiatan 3T,” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan paparan dan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan potensi penuluran Covid-19 oleh dr. Wheny Diah selaku narasumber dari dokter Puskesmas Kecamatan Kedung Adem.

Kegiatan Tiga Pilar Plus dihadiri Kabag Ren Polres Bojonegoro, jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimca) Kedung Adem, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda se Kecamatan Kedung Adem. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.