Antusias Santri Sangat Tinggi Untuk Dapatkan Vaksin Covid 19

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro bersama Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro melanjutkan gerakan Vaksinasi Merdeka Serentak, kali ini mereka menargetkan sejumlah Pondok Pesantren (ponpes). Gerakan ini sebagai wujud dukungan penuh terhadap program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia mengatakan, gerakan vaksinasi ini mendapat sambutan yang baik dari sejumlah ponpes. Seperti di Ponpes Al Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, antusiasme vaksinasi sangat tinggi, hampir semua santri dan pengurus ponpes ikut vaksinasi.

“Kurang lebih 300 santri dan pengurus ponpes Al Rosyid divaksin,” kata AKBP EG Pandia kepada wartawan, saat dikonfirmasi melalui telephone seluler, Rabu (22/9/21).

Bahkan, menurut EG Pandia, terdapat beberapa orangtua santri yang ikut vaksinasi bersama anak mereka. Hal itu membuat bahagia, karena secara tidak langsung menujukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Polres Bojonegoro dan jajaran terus berupaya untuk percepatan vaksinasi. Kami berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan, karena semakin bertambah masyarakat yang divaksin, maka herd immunity segera tercapai,” harap Pandia.

Sedangkan, Pimpinan Pondok Pesantren Al Rosyid, K.H. Alamul Huda memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada Polres Bojonegoro dan Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro atas vaksinasi serentak di ponpes. Ponpes Al Rosyid siap mendukung gerakan vaksinasi pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Terima kasih Pak Kapolres dan jajaran karena sudah memfasilitasi kami dan santri kami untuk divaksin,” kata Gus Huda panggilan akrabnya.

Gus Huda mengungkapkan, vaksinasi ini akan sangat membantu mereka dalam proses belajar mengajar dan berkegiatan di ponpes, rasa khawatir mereka berkurang, karena setelah vaksinasi imun santri mereka meningkat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

“Ini bentuk ikhtiar dhohir dengan mengikuti petunjuk dokter dengan cara divaksinasi. Semoga dengan percepatan vaksinasi segera keluar dari pandemi ini,” tutup Gus Huda. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.