KONI Bojonegoro Gelar workshop Untuk Persiapan Menuju Porprov

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 mendatang KONI Kabupaten Bojonegoro mulai merapatkan barisan dengan menggelar Workshop bagi cabang olahraga yang menjadi anggotanya.

Workshop itu sendiri digelar di aula BPMPD Jalan Panglima Sudirman. Ketua dan sekretaris masing-masing cabang olahraga menghadiri workshop tersebut.

“Ini sebagai langkah awal persiapan,” Kata ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro Ali Mahmudi saat memberikan sambutan. Dia meminta agar masing-masing cabor segera menggelar pemusatan latihan cabang atau Puslatcab dengan menunjuk pelatih untuk menanganinya.

Dimana lanjut Ali Puslatcab itu sendiri berisi atlet-atlet potensial guna diikutkan Porprov. Namun Ali menggarisbawahi bahwa atlet yang mengikuti Puslatcab tidak otomatis dibetangkat di Porprov mendatang. “Tapi yang potensial meraih medali,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha yang diwakili Kabid Keolahragaan Syaifudin menjelaskan bahwa persiapan Porprov harus dimatangkan. Dia menuturkan meski pandemi covid 19 belum berlalu bukan berarti kita tidak bersiap. ” Karena kita ingin hasil maksimal,” imbuhnya.

Karena itu dia menuturkan Cabang Olahraga sendiri juga diminta melakukan persiapan sedini mungkin. Menurutnya  Pemkab Bojonegoro dalam hal ini akan memberikan dukungan agar atlet bisa berprestasi maksimal dalam Porprov mendatang. “Kami mendukung kebijakan KONI untuk berperstasi di Porprov mendatang,” tegasnya.

Workshop itu sendiri diikuti 30 cabang olahraga anggota KONI Bojonegoro. Dimana Sekretaria KONI Kabupaten Bojonegoro Tonny Ade Irawan menjadi narasumber mengenai pembenahan administrasi menuju satu data. Delain itu juga narasumber lainnya adalah Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Aris Yulianto yang menyampaikan materi Pembinaan dan persiapan atlit menuju Porprov tahun 2022 serta Zuabidi bidang organisasi KONI dengan materi kepatuhan organisasi seauai AD ART KONI. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.