Vaksinasi Tahap 2 Pemdes Kepohkidul Door To Door Bagi Warga Disabilitas

oleh -

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Balai Desa Kepohkidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, sejumlah warga mengikuti vaksinasi covid-19 jenis Astrazeneca tahap 2. Kamis (16/09/21).

Novi  Nostalgianti, Ketua PKK Desa Kepohkidul, menjelaskan bahwa dalam vaksinasi tahap 2 ini terdapat kurang lebih 74 warga. Dari data yang dihimpun hingga saat ini Desa Kepohkidul kurang lebih sudah mencapai 50 persen warga yang telah ter-vaksinasi.

“Hari ini vaksin tahap 2 dan 1. Kurang lebih 74 warga,” katanya.

Dalam vaksinasi ini dirinya mengaku jika terdapat beberapa kendala yakni meyakinkan warganya untuk mengikuti vaksinasi khususnya bagi anak muda. Maka dari itu Pemdes Kepohkidul, melalui Kepala Dusun selalu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi dalam pencegahan pandemi covid-19.

“Yang antusias justru orang tua. Namun demikian kami akan tetap mensosialisasikan pentingnya vaksinasi,” ujarnya.

Sedangkan untuk warga Disabilitas pemdes beserta petugas vaksinator melakukan door to door. Sehingga vaksinasi dor to dor tersebut diharapkan memudahkan warga Disabilitas untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Jumlah warga Difabel di Kepohkidul kurang lebih 4 orang dan sudah ter-vaksinasi,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19 khususnya di desa Kepohkidul. Sehingga aktivitas warga dapat berjalan normal khususnya di bidang ekonomi.

“Tentu target kami secepatnya 100 persen warga sudah ter-vaksinasi,” pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.