SMP N 1 Sekar Adakan Vaksinasi Massal Bagi Peserta Didik

oleh -

SuaraBojonegoro.com  – Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMPN 1 Sekar, maka pada Kamis, 16 September 2021, bertempat di ruang Pertemuan, dilaksanakan vaksinasi massal sebanyak 400 vaksin dosis 1 untuk untuk seluruh peserta didik, mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Adapun para guru, sudah mendapatkan vaksinasi sebelum PTM dilaksanakan.

Menurut Abdul Ghofur, M.Pd. selaku Kepala Sekolah, program vaksinasi bagi peserta didik ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara Sekolah dengan Puskesmas Sekar. Alhamdulillah anak-anak antusias mengikuti vaksin dan orang tua juga mengijinkan putra putrinya mengikuti vaksinasi di sekolah.

“Kegiatan vaksinasi diikuti oleh seluruh peserta didik dan berjalan lancar, tertib tanpa kendala,” Ujar Kasek SMP Negeri 1 Sekar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan diadakan vaksin adalah dalam rangka meningkatkan imun peserta didik sehingga dapat mencegah penularan covid-19. Jika semua peserta didik telah divaksin, harapannya PTM dapat dilaksanakan dengan nyaman tanpa ada kekhawatiran dari orang tua yang mengijinkan anaknya belajar di sekolah.

“Ini bagian dari tanggung jawab moral kami selaku penyelanggara pendidikan untuk berpartisipasi dalam pencegahan penularan covid-19. Atas kerjasama yang luar biasa ini, kami segenap keluarga besar SMPN 1 Sekar mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Sekar,” Tambah Abdul Ghofur.

Salah seorang peserta vaksin pelajar dari SMP N 1 Sekar, Karlina Kelas 8B, mengungkap perasaan gembira dan senang setelah divaksin, karena nanti setelah vaksin kita bisa sehat dan belajar tatap muka terbatas bisa tenang dengan menerapkan protokol Kesehatan.

“Terima kasih Puskesmas Sekar karena telah menyediakan vaksin buat kami siswa SMP N 1 Sekar,” Ucapnya. (Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.